Brilio.net - Taaruf adalah kegiatan berkunjung ke rumah seseorang untuk berkenalan dengan penghuninya. Biasanya, taaruf dapat menjadi langkah awal untuk mengenalkan dua keluarga yang akan menjodohkan salah satu anggota keluarga. Tak hanya itu, taaruf dapat pula dilakukan jika kedua belah pihak keluarga setuju dan tinggal menunggu keputusan anak untuk bersedia atau tidak, untuk dilanjutkan ke pernikahan.

Sebagai sarana yang objektif dalam melakukan pengenalan dan pendekatan, taaruf berbeda dengan pacaran. Taaruf secara syar'i diperintahkan oleh Nabi Muhammad bagi pasangan yang ingin menikah.

Nah, beberapa aktor ganteng Tanah Air berikut ini rupanya juga memilih proses taaruf dan akhirnya berlangsung ke pelaminan.

Penasaran siapa saja mereka? Intip yuk daftarnya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (10/6).

1. Ben Kasyafani.

Aktor Ganteng Jodoh Taaruf © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@benkasyafani

Ben Kasyafani dan sang istri, Nesyana atau yang akrab disapa Ines juga menikah dengan masa taaruf yang relatif singkat. Namun hal ini tak menghalangi keduanya saling mesra setelah mereka sah menjadi sepasang suami dan istri. Ines pun kini telah terlihat sangat dekat dengan putra semata wayang Ben, Sienna.

2. Dude Harlino.

Aktor Ganteng Jodoh Taaruf © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@dude2harlino

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino sempat membuat heboh publik, tiba-tiba muncul dengan kabar akan menikah. Tampaknya, usia pun tidak menjadi kendala bagi Alyssa dan Dude. Mereka menjalani proses pendekatan dengan taaruf. Sampai sekarang, rumah tangga Dude dan Alyssa tetap harmonis. Kini keduanya telah dikarunai seorang putra yang diberi nama Rendra.

3. Fedi Nuril.

Aktor Ganteng Jodoh Taaruf © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pasangan Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti juga membuat publik kaget, karena keduanya tiba-tiba menikah pada 17 Januari 2016. Sejak berkenalan, keduanya sama sekali tidak melakukan proses pacaran. Mereka memutuskan untuk mengenal satu sama lain dengan proses taaruf, meskipun mereka terpisah jarak yang jauh, Fedi di Jakarta, sementara Vanny di Yogyakarta. Kini, keduanya telah dikaruniai seorang putra.

4. Sahrul Gunawan.

Aktor Ganteng Jodoh Taaruf © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Setelah bercerai dengan Indriani Hadi, Sahrul Gunawan langsung memperkenalkan pasangan barunya. Wanita yang berhasil memikat hati Sahrul Gunawan itu bernama Amanda. Saat ini, keduanya pun sedang menjalani proses taaruf untuk menuju jenjang pernikahan.