4. Anak jadi beban.

pernyataan gitasav soal child free © instagram

foto: Instagram/@gitasav

Pernyataan kontroversial Gitasav disampaikan pula kala ia dan sang suami tampil live di laman Instagram baru-baru ini. Pada momen tersebut, Gitasav menyebutkan jika memiliki anak merupakan beban baginya. Sehingga, ia dan sang suami memutuskan untuk melakukan childfree.

"Iya you don't deserve my person of Gita baik. If you are sampah I would behave according to you. Seolah anak itu membawa beban gitu ya jadinya buat mereka? Iya buat gue beban. Buat lu kan bukan, anugerah. Buat gue beban, makanya gue nggak mau," ungkap Gita Savitri.

5. Tidak punya anak bikin awet muda.

pernyataan gitasav soal child free © Instagram

foto: Instagram/@gitasav

Menurut Gita, childfree merupakan rahasia alami awet muda bagi wanita. Hal ini diungkapkan Gitasav saat membalas komentar salah satu warganet yang memuji wajahnya awet muda.

"Aku yang udah umur 24 kalah sama Ka Git padahal udah 30. Awet muda banget sih," tulis pengguna akun @itsmeiliyaml28

Bagi Gita, tidak memiliki anak menjadi cara alami melawan penuaan karena bisa tidur dengan nyenyak selama 8 jam tanpa merasa stres mendengar teriakan anak. Nggak hanya itu, menurutnya tidak memiliki anak secara otomatis bisa berhemat sehingga bisa melakukan botox ketika kulit wajah mengalami keriput.

"Tidak punya anak memang anti penuaan alami. Anda bisa tidur selama 8 jam setiap hari, tidak stres mendengar anak-anak menjerit. Dan ketika Anda akhirnya keriput, Anda punya uang untuk membayar botox," tutur Gitasav.