Nah, untuk menyiasati tampilan dinding yang lembap, sang pemilik akun memilih menutupinya dengan WPC wallpaper. Wallpaper ini diklaim antirayap, antijamur dan tentunya antilembap.

tips atasi tembok lembap dan berjamur © TikTok

foto: TikTok/@darafitria90

Wallpaper tersebut pun kemudian dipotong sesuai dengan tinggi tembok. Untuk proses penempelannya menggunakan lem sealant dan lem kayu agar rekat sempurna dan tidak mudah lepas.

Khusus tembok yang bergelombang, disarankan untuk menambahkan klip agar semakin kuat. Kemudian tutup semua tembok dengan WPC wallpaper secara rapi.  

tips atasi tembok lembap dan berjamur © TikTok

foto: TikTok/@darafitria90

Nah, beginilah hasil akhirnya usai dinding tersebut direnovasi. Dinding putih yang awalnya tampak lembap penuh dengan rembesan air kini menjadi begitu cantik dan terlihat estetik.

tips atasi tembok lembap dan berjamur © TikTok

foto: TikTok/@darafitria90

Video yang diunggah oleh akun @myversionofzen ini menuai perhatian warganet hingga ditonton lebih dari 190 ribu kali. Beragam tanggapan juga memenuhi kolom komentar.

"bener banget sih ini solusi banget," kata @decorinaja

"Solutif ini tips nya," sahut @basisperabot

"Asal ada dana lebih bisa pake wpc tp kl dana terbatas pake GRC/silica board jg bisa," ujar @jawara_birdshop

@darafitria90 Solusi tembok agar tidak lembab #conwood #mitra10 #fibersemen #fibersemenwood #solusitemboklembab #solusitembokberjamur #solusitembokjamuran #solusitembokrembes #walldecor #dekorasidinding #dekorasiruangan #dekorasiruanganminimalis #tipsuntuktemboklembab #homedecor #fyp #fyp #viralindonesia #viral #tiktok Good Parts (when the quality is bad but I am) - LE SSERAFIM