Brilio.net - Ramadan merupakan waktu yang ditunggu oleh umat Islam di dunia. Bulan yang penuh berkah ini menjadi penyemangat bagi muslim untuk membersihkan diri dan hati.

Tahun ini, Ramadan masih harus dijalani di tengah situasi pandemi Covid-19. Kondisi ini membuat masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu untuk beraktivitas di rumah. Karena kondisi itu, masyarakat bisa saja kehilangan semangat (mood) untuk menyambut bulan suci.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membangun kembali semangat Ramadan adalah mendekorasi dan menata rumah, misalnya dengan aksen hijau.

Aksen hijau dipercaya dapat membuat rumah terasa hangat menjelang Ramadan. Terlebih, warna ini tengah menjadi tren.

Untuk menciptakan suasana hangat di rumah dengan warna hijau, kamu bisa memperhatikan 3 tips seperti berikut.

1. Letakkan tanaman di dalam rumah

Tanaman berwarna hijau atau bunga dinilai dapat membuat udara di rumah terasa segar. Selain itu, tanaman juga dapat mempercantik interior rumah.

Kamu bisa meletakkan vas yang berisi tanaman segar di berbagai tempat, misalnya di atas laci, lemari, atau meja makan. Dengan demikian, kesan dan suasana hangat ketika santap sahur atau berbuka dapat tercipta.

2. Dekorasi pintu atau jendela rumah

Pintu dan jendela merupakan komponen pertama serta terakhir yang kamu lihat sebelum meninggalkan dan setelah tiba di rumah.

Oleh sebab itu, kamu bisa menghiasi pintu dan jendela dengan ornamen Ramadan, seperti pajangan bertuliskan doa masuk rumah atau hiasan berbentuk ketupat berwarna hijau. Hal ini dapat membantu membangkitkan suasana Ramadan di rumah.

3. Cat kembali rumah kamu

Cara paling efektif untuk menciptakan suasana Ramadan adalah mengecat tembok rumah. kamu bisa memilih warna monokrom (hitam, putih, dan abu-abu), warna hangat (coklat, muda, dan krem), serta warna tropis (hijau dan kuning).

Untuk memunculkan kesan ramah (friendly), kamu juga bisa memadupadankan (mix and match) warna-warna tersebut.

Kamu dapat menciptakan warna-warna yang dapat membangun optimisme dan berdampak positif, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19, dengan memilih sejumlah Trend Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint.

nippon_kv ©

Hijau menjadi salah satu warna Andalan dalam Trend Warna Ramadan Nippon Paint. (Dok. Nippon Paint)

Nippon Paint percaya bahwa warna yang menyenangkan dapat membuat mood atau suasana hati anggota keluarga di rumah menjadi lebih baik, terutama saat menjalani ibadah Ramadan yang penuh berkah.

Sebagai warna utama di Trend Warna Ramadan 2021, Nippon Paint sukses menciptakan trending warna hijau bolu pandan lewat produk Spring Vigor-NP BGG 1681D.

Kemudian, pada 2022, Nippon Paint menghadirkan warna hijau klepon melalui produk Shenanigan-NP BGG 1652A sebagai andalan.

Untuk diketahui, khusus Trend Warna Ramadan 2022, Nippon Paint mengusung tiga tema, yakni Monochrome, Warm, dan Tropical.

Sebagai warna alam, hijau dinilai dapat memberikan ketenangan dan kesegaran secara psikologis. Tak heran, sejumlah masyarakat Indonesia memilih warna hijau sebagai cat rumah mereka.

Trend Warna Ramadan dari Nippon Paint juga mematahkan stigma warna hijau yang identik dengan “miskin dan norak”.

Warna hijau dari Nippon Paint dapat terlihat mewah dan hangat jika dipadupadankan dengan warna lain. Sebagai contoh, warna hijau dikombinasikan dengan kuning dapat menimbulkan kesan elegan di ruang makan.

nippon_kv ©

Warna hijau dapat menimbulkan kesan elegan di ruang makan. (Dok. Nippon Paint)

Untuk mencoba mix and match berbagai jenis warna, kamu bisa menggunakan layanan Skema Warna dari Nippon Paint dengan mengakses tautan yang tersedia di bio akun Instagram @ColourScheme.id. Kamu juga bisa cek Trend Warna Ramadan 2022 untuk lihat inspirasi ruangan dan kombinasi warna trending.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, hubungi Whatsapp Care Nippon Paint di sini untuk mendapatkan informasi selengkapnya secara gratis.

Dengan Nippon Paint, jadikan harapan Ramadan lebih berwarna!

Adv.