Brilio.net - Bisa dibilang rumah merupakan tempat ternyaman untuk melepas penat, beristirahat, dan berlindung dari segala cuaca. Bahkan ada yang mengatakan rumahmu adalah istanamu. Oleh karena itu, para pemilik rumah akan mempercantik setiap ruangan dengan beragam pilihan warna cat dinding.
 
Selain warna, cahaya juga merupakan salah satu komponen penting untuk memperindah sudut ruangan. Tak jarang orang akan mengeksplorasi warna untuk kamar pribadinya. Namun tahu kah kamu? Ternyata warna dinding yang ada di kamar bisa menunjukkan siapa dirimu.

Pemilihan warna dan pencahayaan yang tepat bisa memengaruhi suasana hati menjadi lebih baik. Selain itu, cahaya dan warna bisa membangun pola pikir yang lebih positif, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kreativitas, sehingga lebih produktif dan menambah nafsu makan.

Penasaran kan warna apa saja yang sesuai banget sama kepribadianmu? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Minggu (28/10), berikut deretan warna cat dinding di kamar tidur yang memiliki penggambaran karakter masing-masing.

1. Dinding kamar dicat menggunakan warna merah.

warna kamar © 2018 brilio.net


Warna merah itu bisa mengindikasikan dirimu sebagai orang yang senang menebarkan kegembiraan, dan ingin diperhatikan. Menurut sebuh penelitian warna merah juga bisa meningkatkan detak jantung.

2. Dinding berwarna orange.

warna kamar © 2018 brilio.net


Umumnya warna orange ini lebih dipilih oleh orang-orang yang penuh semangat dan ambisi yang kuat.

3. Warna dinding hitam.

warna kamar © 2018 brilio.net


Akhir-akhir ini warna hitam lebih banyak dipilih oleh orang-orang. Biasanya yang suka dengan warna hitam memiliki kepribadian elegan, penuh semangat, dan memiliki kesan yang kuat dan memiliki otoritas.

4. Dinding berwarna putih.

warna kamar © 2018 brilio.net


Warna putih biasanya mempresentasikan pribadi yang senang dengan kebersihan dan jelas apa adanya.

5. Dinding berwarna biru.

warna kamar © 2018 brilio.net


Warna biru sangat direkomendasikan untuk mewarnai dinding kamar tidur. Umumnya warna biru itu merefleksikan pribadi yang penuh kepercayaan, setia, pembawaan dirinya tenang, dan bisa memberikan rasa aman.

6. Dinding berwarna kuning

warna kamar © 2018 brilio.net


Kuning adalah salah satu arna yang menggambarkan keceriaan dan optimisme. Ada sebuah penelitian yang menunjukan bahwa warna kuning bisa mengurangi rasa depresi.

7. Dinding berwarna violet.

warna kamar © 2018 brilio.net


Warna tersebut merepresentasikan kemakmuran dan royalty. Penelitian menunjukan bahwa warnaviolet bisa menstimulasikan memecahkan suatu masalah.

8. Dinding warna hijau.

warna kamar © 2018 brilio.net


Orang-orang yang suka dengan warna hijau biasanya lebih mencintai alam, dan biasanya warna hijau lebih enak untuk mata dan menyegarkan.


Reporter: mgg/ Vaulika Rinjani