Brilio.net - Sebuah bangunan bertingkat membutuhkan alat untuk menghubungkan kedua lantai tersebut. Dalam hal ini kita sering menyebutnya sebagai tangga. Sebetulnya nggak cuma tangga, ada lift juga yang bisa menghubungkan antara lantai satu dan dua. Hanya saja lift biasa digunakan untuk gedung yang lebih dari dua lantai. 

Nah, membuat tangga juga nggak bisa asal. Langkah pertama adalah mendesain atau merancang tangga lebih dulu. Tentukan lokasi tangga yang akan dibuat, ketinggian, kemiringan, serta material yang akan dipakai. Hal ini bertujuan agar tangga yang dibuat pas dan aman ketika dinaiki. 

Jangan sampai setelah tangganya jadi, ternyata malah bikin kamu susah naik dan turun, atau parahnya bisa mencelakakan diri sendiri. Seperti desain tangga yang satu ini. Tampak seperti salah desain, potret tangga nyeleneh ini bikin 'deg-deg ser' pas dinaiki. 

desain tangga bikin ngeri © TikTok

foto: TikTok/@_rusdisaepulanwar_

Video yang diunggah oleh akun pria bernama Rusdi itu memperlihatkan keanehan dari tangga di tempat tinggalnya. Sekilas dari depan tidak yang aneh dengan tangga yang terbuat dari besi tersebut.