Brilio.net - Dalam membangun rumah atau gedung bertingkat, memiliki tangga adalah hal yang wajib. Walaupun ada lift atau eskalator, biasanya dalam gedung bertingkat tetap ada fasilitas tangga. Jadi jembatan antar lantai, tangga mempunyai fungsi vital bagi mobilitas penghuni rumah atau gedung bertingkat.

Biasanya tangga didesain sebagus mungkin menyesuaikan desain dari bangunan itu. Namun selain desain yang bagus, tentu tangga harus dibuat sesuai dengan fungsinya dan jangan sampai tak memiliki fungsi atau malah fungsinya menjadi absurd. Seperti beberapa desain tangga absurd ini yang sangat nggak ada fungsinya sama sekali, bahkan bikin orang mikir keras karena desainnya.

Nah buat yang penasaran, brilio.net sudah mengumpulkan desain tangga absurd dari berbagai sumber, Jumat (28/8). Desain tangga ini dijamin bakal bikin kamu berpikir keras untuk memahami fungsinya.

1. Mungkin maksudnya kalau keluar dari kaca samping ya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: Macgyver it

2. Tiap mau masuk dan keluar kamar harus bolak-balik loncatin tangga, capek banget sih.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: Macgyver it

3. Belum sampai atas, kepala sudah mentok duluan.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: Macgyver it

4. Sudah desain tangganya nggak benar, jalan khusus untuk difabelnya juga membahayakan. 

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: Macgyver it

5. Itu yang jalan lewat kiri repot benget, harus lewatin tiang yang menutupi jalan.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: Macgyver it

6. Semacam menghabis-habiskan bahan saja sih kalau ini, tapi gunanya nggak ada.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: Macgyver it

7. Ini jalur intasan difabel, tapi malah dikasih tangga ujungnya. Jadinya gagal paham deh.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: Macgyver it

8. Mungkin biar gampang kalau mau ganti warna cat tembok.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: Macgyver it

9. Bagian samping tangga mungkin dibuat biar bahan bangunan nggak ada yang sisa kali.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: Macgyver it

10. Kalau tangga kecil begini terus ditutup tiang, nabrak juga ujung-ujungnya.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: reddit.com/crazystairs

11. Bikin tangga melewati pintu tuh gimana maksudnya? Bahaya kan pas buka pintu.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: reddit.com/funny

12. Jalan harus miring-miring nih kalau lewat tangga ini.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: reddit.com/LEGOK2SO

13. Habis keluar lift bingung, lah ketutupan pegangan tangga.

tangga tak masuk akal berbagai sumber

foto: brightside.me

14. Buat yang suka jalan zig-zag boleh lewat tangga ini, sampai atas langsung capek.

tangga bikin gagal paham Macgyver It & reddit

foto: reddit.com/crazystairs

(brl/lea)