×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kesalahan penataan kamar tidur yang bikin cepat kotor & membosankan

View Image

0

BRILIO » Rumah

7 Kesalahan penataan kamar tidur yang bikin cepat kotor & membosankan

Bikin malas berlama-lama di kamar.

27 / 01 / 2019 07:01

Brilio.net - Rumah kerap kali menjadi salah satu patokan kesuksesan banyak orang. Selain fungsinya sebagai tempat berlindung dan beristirahat, biasanya ukuran rumah juga menjadi poin penting. Tak aneh jika mempunyai rumah mewah, luas, dan nyaman rasanya sudah menjadi impian semua orang.

Namun demikian, nyaman atau tidaknya sebuah hunian tidak selalu dikarenakan ukurannya yang besar dan mewah. Seringkali, kenyamanan rumah justru karena kebersihannya dan desain penataan setiap ruangan di dalam rumah.  

Sayangnya, masih banyak yang menyepelekan hal tersebut. Tidak jarang, banyak yang melakukan kesalahan saat menata rumah, sehingga ruangan pun malah terasa penuh atau tidak nyaman. Khususnya pada ruang kamar tidur.

Nah, biar tidak mengulangi kesalahan yang sama, yuk cari tahu tujuh kesalahan penataan kamar tidur yang bikin cepat kotor dan membosankan di bawah ini, seperti sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (27/1).

1. Terlalu banyak furnitur.

Loading...

kesalahan tata kamar tidur © 2019 Istimewa

foto: chocot.me

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan paling penting. Fungsinya tidak lain hanya untuk tempat beristirahat dan tidur. Sehingga pastikan untuk mengurangi furnitur dalam kamar tidur agar dapat menciptakan nuansa nyaman dan cozy. Selain itu, pastikan juga menata semua furnitur di samping dinding, sehingga akan menciptakan ruang kosong di bagian tengah ruang kamar tidur.

2. Meja samping tempat tidur yang buruk.

kesalahan tata kamar tidur © 2019 Istimewa

foto: herbeauty.co

Meski terlihat sepele, nyatanya meja satu ini mempunyai peran penting bagi ruang kamar tidur. Pastikan kamu memilih meja yang sesuai dengan kebutuhanmu. Mulai dari tinggi dan ukurannya. Pasalnya jika terlalu tinggi dari kasur, hal ini akan terasa tidak nyaman. Begitu juga jika meja terlalu kecil. Tak hanya itu saja, pastikan juga meja disamping tempat tidur memiliki laci kecil untuk menaruh handphone, sehingga tidurmu tidak akan terganggu ketika ada notifikasi masuk di tengah malam.

3. Menggunakan warna sangat terang.

kesalahan tata kamar tidur © 2019 Istimewa

foto: bhg.com

Banyak yang berpikir jika menggunakan warna terang pada kamar tidur adalah ide yang bagus. Namun sayangnya, hal ini justru tidak sesuai dengan fungsi kamar tidur sebagai tempat beristirahat. Ya, sebagai tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas, kamar tidur lebih baik menggunakan warna-warna lembut seperti off white, earthy tones atau biru pastel yang menenangkan. Sementara warna terang lebih tepat jika digunakan pada ruang keluarga atau ruang tamu.

4. Pengunaan lampu yang tidak tepat.

kesalahan tata kamar tidur © 2019 Istimewa

foto: weeshack.com

Jika biasanya setiap ruangan hanya menggunakan satu lampu utama saja sebagai penerangan. Maka hal ini berbeda dengan ruang kamar tidur. Pasalnya, kamar tidur harus memiliki beberapa jenis lampu untuk memberikan kenyamanan. Selain menggunakan lampu utama yang dapat diatur terang gelapnya, ada baiknya kamar tidur juga mempunyai lampu di samping tempat tidur. Hal ini berguna ketika kamu hendak membaca buku sebelum tidur.

5. Tidak memperhatikan kualitas furnitur.

kesalahan tata kamar tidur © 2019 Istimewa

foto: herbeauty.co

Sebelum memikirkan desain dan menata kamar tidur, pastikan setiap furnitur yang digunakan berkualitas. Memilih kasur, bedcover, bantal dan guling yang berkualitas tentunya akan memberi kenyamanan lebih saat berada di kamar tidur. Pastikan kamu juga sudah menyesuaikannya dengan kebutuhanmu.

6. Menggunakan bantal atau guling yang tidak diperlukan.

kesalahan tata kamar tidur © 2019 Istimewa

foto: Freshome.com

Meski bantal dan guling dapat memberi kenyamanan lebih saat tidur, hal ini justru akan mengurangi rasa nyaman jika penggunaannya tidak sesuai kebutuhan.  Bukan tanpa alasan, biasanya saat tidur, kamu akan menaruh beberapa bantal atau guling yang tidak diperlukan. Kemudian di pagi hari, kamu akan kembali merapihkan bantal atau guling-guling tersebut di atas kasur. Kegiatan yang sia-sia dan membuang waktu bukan?

7. Penempatan karpet yang salah.

kesalahan tata kamar tidur © 2019 Istimewa

foto: herbeauty.co

Kesalahan yang paling sering dilakukan banyak orang adalah meletakkan karpet tepat di bawah kasur. Pasalnya, banyak bagian karpet yang tidak dapat digunakan karena tertutup kasur. Sedangkan fungsi utama karpet adalah untuk menjaga kakimu tetap hangat dan nyaman ketika baru bangun tidur di pagi hari. Pastikan kamu meletakkan karpet dimana masih banyak bagian karpet yang tidak tertutupi kasur.

 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more