Brilio.net - Kemajuan teknologi saat ini mengubah banyak hal dalam hidup, termasuk dalam proses transaksi keuangan. Salah satu proses keuangan yang sering dilakukan masyarakat adalah setor tunai ke rekening bank. Pasalnya, bagi sebagian orang menyimpan uang dalam bentuk tunai atau cash menjadi hal yang cukup merepotkan.

Selain kekhawatiran ancaman pencurian, ada beberapa risiko jika menyimpan uang cash di rumah seperti dimakan rayap, lebih cepat kusut, mudah robek atau bahkan terbakar karena alasan tertentu. Maka dari itu, masyarakat lebih mempercayakan keuangannya di lembaga perbankan dan tak segan-segan menyetor uang tunai di ke bank.

Selain datang langsung ke bank, saat ini telah tersedia mesin ATM yang memudahkan untuk melakukan setor tunai. Saat ini, hampir semua bank memberikan kemudahan untuk melakukan setor tunai via ATM, salah satunya bank BRI. Cara setor tunai di ATM BRI ini bahkan bisa dilakukan tanpa menggunakan kartu fisik, lho.

Setor tunai di ATM BRI tanpa kartu fisik memiliki banyak manfaat, seperti memudahkan dalam mengakses mesin ATM dalam keadaan darurat, maupun meminimalisir potensi kartu ATM yang tertelan mesin ATM. Cara setor tunai di ATM BRI tanpa kartu pun cukup mudah dan praktis.

Berikut cara setor tunai di ATM BRI tanpa kartu beserta penjelasan produk layanan di ATM BRI yang bisa kamu akses, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/7).