Brilio.net - Ketika memutuskan hidup di perantauan, kamu harus mempersiapkan mental dan kondisi fisik yang prima lantaran banyak tantangan dan rintangan yang bakal kamu hadapi. Apalagi saat kondisi keuangan tidak menentu, kamu akan dituntut untuk bisa survive dan menghemat uang agar bisa bertahan hidup untuk kedepannya.

Terlebih sebagai anak kost, tentu kamu memiliki banyak kebutuhan hidup mulai dari biaya tempat tinggal, biaya makan, paket internet, transportasi, biaya buku dan berbagai kebutuhan lainnya. Apalagi di tengah kebutuhan harga pokok di kota yang semakin meningkat dari waktu ke waktu membuat kamu harus benar-benar cerdas dalam mengatur keuanganmu. Oleh sebab itu, sebagai anak kost kamu perlu tahu cara menghemat uang agar tidak kekurangan di akhir bulan.

Menghemat uang tidak sekadar menahan diri dari keinginan untuk membeli banyak hal, tetapi menghemat uang juga termasuk kemampuan mengontrol diri, memiliki kreativitas untuk melihat peluang diskon, mengelola pendapatan, mencari sumber pendapatan lain yang pada prinsipnya melatih kedisiplinan dan konsistensi dalam pengelolaan keuangan yang baik. Tujuannya agar kamu bisa mencapai kebebasan finansial di masa depan.

Adapun beberapa cara menghemat uang ala anak kost yang bisa kamu jadikan referensi dalam menciptakan pengelolaan keuangan yang baik, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (25/7).