Brilio.net - Di era teknologi dan digitalisasi yang semakin berkembang ini, lembaga perbankan berupaya memberikan layanan kepada para nasabah dalam mengakses keuangan dengan mudah dan praktis. Salah satunya kamu bisa mengambil uang di ATM tanpa kartu. Ambil uang di ATM tanpa kartu memiliki banyak manfaat seperti menawarkan kemudahan dan fleksibilitas. Dengan fitur ini, kamu dapat mengambil uang tunai tanpa harus selalu membawa kartu fisik kemana-mana. Fitur ini menghadirkan kenyamanan karena kamu tidak perlu khawatir kehilangan kartu atau lupa membawanya saat ingin mengambil uang tunai di ATM.

Selain itu, dengan layanan ambil uang di ATM tanpa kartu lebih menawarkan kecepatan dan efisiensi dalam melakukan transaksi. Kamu hanya perlu membuka aplikasi perbankan di ponsel kamu, memilih opsi ambil uang di ATM tanpa kartu, dan mengikuti langkah-langkah yang ditetapkan. Proses ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan mencari dan memasukkan kartu fisik ke dalam mesin ATM.

Tak sampai disitu, ketika kamu mengambil uang di ATM tanpa kartu lebih memberikan keamanan terhadap data pribadi yang kamu miliki karena proses otentikasi dilakukan melalui kode unik atau QR code yang dihasilkan oleh aplikasi perbankan pada perangkat seluler kamu sehingga informasi PIN dan risiko kehilangan kartu ATM lebih diminimalisir. Dapat dikatakan dengan mengambil uang di ATM tanpa kartu juga sebagai solusi ketika kamu dalam situasi darurat seperti kartu ATM mu yang hilang, terblokir, atau bahkan tertelan oleh mesin ATM.

Nah salah satu bank yang menawarkan layanan ambil uang di ATM tanpa kartu adalah bank BRI. layaknya bank-bank lainnya, cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu juga sangat mudah diakses. Tak hanya menarik uang tanpa kartu tetapi bank BRI juga menawarkan setor uang tunai ke rekening kamu tanpa harus menggunakan kartu ATM. Lantas seperti apa cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu? Berikut penjelasannya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (21/7).

Apa itu bank BRI?

Cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Bank BRI, singkatan dari Bank Rakyat Indonesia, adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang didirikan pada 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah. Bank BRI adalah bank milik pemerintah dan berfokus pada pelayanan perbankan untuk masyarakat, terutama bagi kalangan rakyat kecil, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta sektor pertanian.

Sejak awal berdirinya, Bank BRI telah berkomitmen untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dengan program dan layanan perbankan yang inklusif. Bank ini memiliki misi untuk memajukan perekonomian Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui berbagai produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik nasabahnya.