Brilio.net - ATM setor tunai saat ini telah banyak disediakan oleh bank yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Salah satu bank yang menyediakan ATM setor tunai adalah Bank Mandiri. Adanya ATM Mandiri setor tunai ini memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi keuangan terutama dalam menyimpan uang di rekening tabungan tanpa perlu repot ke teller bank. Namun, jika ditelusuri ternyata masih banyak pengguna atau nasabah ATM Mandiri yang belum memahami bagaimana cara menggunakan mesin ATM untuk setor tunai dengan baik dan benar.

Perlu diketahui, kehadiran ATM Mandiri setor tunai mempunyai banyak manfaat. Seperti menghemat waktu nasabah untuk tidak perlu mengantre di teller bank dan memudahkan pengguna dalam bertransaksi, mulai dari tarik tunai, mengirim uang, hingga setor tunai untuk mengirim ke rekening lain atau ke rekening tabungan sendiri dengan mudah dan praktis. Oleh karena itu, penting untuk memahami cara setor tunai di ATM Mandiri agar bisa menggunakannya apabila sewaktu-waktu diperlukan.

Sebelum mengetahui cara setor tunai di ATM Mandiri, kamu perlu memahami ketentuan setor tunai di ATM bank Mandiri. Ketentuan itu berupa ketika ingin melakukan setor tunai di ATM maupun langsung ke teller bank Mandiri, kamu perlu memerhatikan limit setiap kartu yang digunakan.

Misal, untuk jenis rekening TabKu memiliki limit setor tunai sebesar Rp 5 juta per hari dengan maksimal 1 kali transaksi setor tunai adalah 99 lembar. Untuk jenis rekening TabMu limit transaksi Rp 15 juta dengan jumlah maksimal lembar 1 kali 99 lembar. Sementara jenis rekening SilverGPN dan Gold GPN ketentuan limit setor tunai sebesar Rp 50 juta per hari, kartu Silver atau Gold visa juga Rp 50 juta per hari. Sedangkan untuk jenis rekening Mandiri Platinum dan Bisnis limit setor tunai dapat mencapai Rp 100 juta per harinya, dengan masing-masing maksimal 1 kali transaksi hanya 99 lembar.

Lalu bagaimana cara setor tunai di ATM Mandiri yang mudah dan praktis ini? Langsung saja berikut cara setor tunai di ATM Mandiri yang mudah dan bisa dilakukan siapa saja, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (25/7).