Brilio.net - Healing siap jadi obat mujarab untuk refreshing sejenak dari rutinitas harian. Nggak perlu ribet, sebenarnya kamu tinggal kemas semua kebutuhan dalam satu tas dan langsung berpetualang tanpa beban. Healing memang menjadi sebuah relaksasi tersendiri bagi beberapa orang.

Nggak perlu khawatir, tahun 2023 ini terdapat beberapa tanggal merah yang dapat kamu manfaatkan untuk berlibur di tengah-tengah kesibukan. Tentu saja momen tersebut merupakan kesempatan tepat mencari-cari waktu untuk bisa melakukan healing.

Misalnya nih, kamu bisa staycation sepuasnya selama sembilan hari pada Maret 2023. Nggak perlu habisin cuti banyak, kamu cuma perlu izin 3 hari, loh. Kapan tanggalnya? 18-26 Maret. Begini penjelasannya, Rabu (22/3) - Kamis (23/3) adalah Hari Suci Nyepi plus cuti bersama. Dengan cuti sebelum dan sesudah cuti bersama, Senin & Selasa (20/3 - 21/3) dan Jumat (24/3) kamu bisa libur dari Rabu hingga Minggu. Alhasil, kamu bisa libur selama sembilan hari berturut-turut.

Tidak perlu khawatir, di tahun 2023 ini terdapat beberapa libur tanggal merah yang dapat kamu manfaatkan untuk healing sejenak. Misalnya saja, kamu bisa menikmati momen libur Hari Lahir Pancasila pada Kamis (1/6) dan cuti bersama Hari Raya Waisak pada Jumat (2/6). Kamu dapat memanfaatkan waktu libur long weekend untuk sekedar healing sejenak.

Sayangnya, pasti ada saja yang justru membuat kepikiran sebelum melakukan healing, terlebih saat sedang berkemas. Nah, kata kuncinya adalah persiapan yang matang. Jangan sampai momen healing malah jadi rempong gegara kamu terlalu panik menghadapi kejadian darurat di jalan.

Dijamin healing tanpa rempong, berikut beberapa hal yang menjadi penyelamat saat healing telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (22/12).

1. Instant food.

hal penyelamat saat traveling © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Takut kelaparan saat dalam perjalanan healing? Mie instan cup atau sejenisnya akan jadi penyelamat. Banyak sekali produk makanan instan yang ringkas dan mudah dimasak. Sediakan beberapa instan food lainnya di dalam tas, maka tidak perlu khawatir lagi lapar di tengah petualangan berlibur.

2. Tumblr.

hal penyelamat saat traveling © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Hal penting lainnya yakni tumblr. Lupakan kebiasaan membeli air minum kemasan dan beralihlah membawa botol minuman sendiri. Tentunya, akan lebih hemat, sehat, dan ramah lingkungan. Tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk minuman dan menyisakan botol plastik yang dapat mencemari alam.

3. Peniti.

hal penyelamat saat traveling © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Meskipun kecil dan kerap dianggap remeh, ternyata peniti dapat menjadi salah satu barang penyelamat ketika healing, loh. Kondisi darurat seperti celana robek, tas rusak, atau tidak ada gantungan baju di hotel bisa diatasi dengan peniti. Cukup kemas beberapa peniti dan letakkan di tempat yang gampang dijangkau di koper atau tas, ya!

Selain barang-barang di atas, masalah keuangan sering jadi gawat darurat yang membuat healing jadi berantakan. Misalnya, membawa uang tunai berlebihan bisa membuatmu jadi target empuk orang jahat. Kamu juga pastinya akan kepikiran dan tentunya tidak bisa menikmati momen healing. Sebaliknya, sedikit membawa uang juga membuat ketar-ketir karena banyak spot destinasi yang hanya menerima transaksi tunai.

Hati-hati membawa uang dan bertransaksi terutama saat momen liburan. Biasanya pada libur long weekend seperti ini akan dipergunakan oleh banyak orang untuk sekedar berwisata bersama orang terkasih. Oleh karena itu, pastikan transaksi keuanganmu selama healing selalu aman.

Nah, di sinilah teknologi jadi penyelamatmu. Digital banking memudahkanmu bertransaksi hanya menggunakan smartphone saja. Momen liburan saat tanggal merah tentu kian asyik tanpa ribet masalah finansial.

hal penyelamat saat traveling © berbagai sumber

foto: D-Bank PRO

Salah satu digital bank yang dapat menjadi pilihan dalam memudahkan berbagai masalah keuanganmu yakni D-Bank PRO. Aplikasi digital bank dari Danamon ini satu kendali layanan e-banking yang menawarkan beragam kemudahan transaksi baik finansial maupun non finansial.

Aplikasi D-Bank PRO yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mengatur transaksi harianmu. Untuk urusan traveling ini penting banget karena semua transaksi bisa serba bisa dalam satu aplikasi! Selama healing kamu dapat jajan sesuai kebutuhan tanpa takut kehabisan uang. Kamu dapat dengan mudah top up e-wallet di D-Bank PRO dengan gampang dan anti lelet.apalagi sekarang pilihan top up-e walletnya semakin lengkap jadi bisa pilih sesuai favorit kamu!

Serba bisa mulai dari top-up e-Money Bank Mandiri, top up e-Wallet atau membeli token listrik buat orang rumah, hingga beli paket streaming film favoritmu. Tidak hanya itu saja, bagi para pengguna D-Bank PRO juga dapat melakukan pembayaran dengan scan QR di semua merchant berlogo GPN.

Menariknya, D-Bank PRO juga sering kasih promo cashback seru tiap transaksi. Download aplikasi D-Bank PRO sekarang juga dengan mudah di sini dan nikmati semua kemudahan bertransaksinya.

Adv