Brilio.net - Bekerja di depan komputer waktu yang cukup lama tentu membuat mata merasa lebih cepat lelah. Tidak hanya bekerja saja, berbagai aktivitas menatap layar monitor seperti marathon streaming tentu membuat mata jadi lelah.

Meredakan kelelahan mata bisa dilakukan dengan pijatan sendiri, loh. Pijatan ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area mata dan tentunya melepaskan ketegangan otot. Latihan gerakan di bawah ini bisa dilakukan setiap hari untuk mendorong kebiasaan sehat. Tak lupa, kamu juga akan mendapat manfaat mata yang jadi lebih fresh setiap harinya.

Nggak memerlukan waktu yang lama, pijatan mata ini hanya memerlukan waktu lima menit dan terbukti manjur, loh. Berikut teknik pijat mata agar segar usai capek marathon streaming yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (27/1).

1. Pijat pelan pinggiran lubang mata.

Teknik pijat mata © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Dengan mata tertutup, gunakan jari tengah untuk memijat tulang rongga mata dan turun ke pangkal hidung. Ulangi 8-10 kali. Ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah, memberi lebih banyak oksigen dan nutrisi ke sel darah merah di sekitar mata.

2. Tekan kuat pelipis mata.

Teknik pijat mata © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tekan titik tepat di bawah tulang alis bagian dalam dan hitung sampai 3. Kemudian tekan di pelipis dan lakukan hal yang sama. Dengan menambahkan tekanan, maka merangsang berbagai area otot wajah yang bertanggung jawab untuk menyipitkan mata dan berkedip.

3. Lepaskan tekanan mata dengan ibu jari.

Teknik pijat mata © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Dengan menggunakan ibu jari, tekan dengan lembut area tepat di atas sudut dalam mata tempat lipatan kelopak mata dimulai. Tekan perlahan dan lepaskan. Ulangi latihan ini sebanyak 5 kali. Dengan melakukan ini, membantu mengurangi tekanan di antara kedua mata.

4. Pijat ringan di bagian pinggir dahi.

Teknik pijat mata © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Dengan menggunakan jari tengah, pijat area cekungan yang terletak di pelipis sisi wajah dengan gerakan naik turun. Lanjutkan memijat area tersebut selama 1 menit. Ini dapat membantu mengurangi ketegangan di pelipis dan memberikan perasaan rileks.

5. Beri pijatan ringan di bagian tengkorak tepat di belakang mata.

Teknik pijat mata © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Dengan menggunakan ujung jari telunjuk, pijat dengan lembut area yang terletak di belakang tengkorak, tepat di belakang mata. Berhati-hatilah untuk tidak menekan terlalu keras karena ini adalah tempat yang empuk. Lanjutkan memijat area tersebut selama 1 menit.

Marathon streaming dengan monitor tentu akan membuat mata jadi tidak nyaman. Oleh karena itu, tablet sering jadi pilihan. OPPO Pad Air bisa jadi solusi terbaik untuk berbagai urusan, terlebih soal entertainment.

OPPO Pad Air dilengkapi dengan bentang 10.36 inci, layar yang terbilang lebar ini memakai panel IPS LCD. Mata juga akan semakin nyaman dengan resolusi 2K (2000 x 1200 piksel) dengan rasio aspek 5:3.

OPPO mengklaim layar 225 ppi ini dapat memancarkan 1 miliar warna dan tingkat kecerahan 360 nit (khas). Tablet ini dilengkapi sensor cahaya sehingga bisa melakukan pengaturan kecerahan secara otomatis berdasarkan situasi sekitar.

Tidak hanya itu, layar tablet ini sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland. Artinya, layar tablet ini dijamin mampu mengurangi emisi cahaya biru, sehingga aman untuk mata. Menatap layar OPPO Pad Air dalam waktu lama bukan sebuah masalah.

Teknik pijat mata © berbagai sumber

foto: OPPO

Baterai OPPO Pad Air memiliki kapasitas 7.100 mAh. Kapasitas tersebut terbilang cukup besar untuk sebuah tablet. OPPO mengklaim, baterai tablet ini awet hingga 15 jam untuk aktivitas video call, atau 12 jam untuk memutar video.

OPPO Pad Air bisa menemanimu hingga dua hari untuk urusan sehari-hari yang ringan. Adapun sektor daya tablet ini juga didukung oleh pengisian cepat 18W. Fitur lain yang dimiliki OPPO Pad Air di sektor daya adalah reverse charging alias pengisian balik. Melalui fitur ini, sang tablet dapat mengisi baterai perangkat lain dengan perantara kabel USB C.

Tidak hanya itu saja, OPPO Pad Air ini sudah didukung aksesori Stylus Pen yang mempunyai tingkat sensitivitas tekanan 4.096 sehingga memudahkan kamu untuk menggambar, mencoret, maupun menulis di layar layaknya di atas kertas.

Teknik pijat mata © berbagai sumber

foto: OPPO

Adapun Stylus Pen ini dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama 1 tahun atau 10.000 jam waktu siaga. Perangkat ini juga mendukung aksesori keyboard yang tentunya dapat memudahkan pekerjaan di tablet, terutama pada beberapa aplikasi yang memiliki aktivitas mengetik.

Pada bagian belakang aksesori keyboard terdapat Kickstand sehingga memudahkan OPPO Pad Air dalam posisi berdiri. Posisi ini membuat tablet terasa seperti laptop yang tentunya menambah kenyamanan dalam pengetikan.

OPPO Pad Air memiliki bodi ramping dengan tebal hanya 6.94 mm. Beratnya hanya 440 g, sangat nyaman untuk dibawa kemana saja. Layarnya juga luas dan bodi tipis, cocok untuk yang memiliki mobilitas tinggi. Desain bodi unik selain membuat tampilannya lebih elegan namun juga bebas sidik jari. Desain melengkung yang halus nyaman untuk dipegang dan dilihat.

Untuk speaker OPPO Pad Air dilengkapi dengan Dolby Atmos Symmetrical Quad-Speaker yang akan membawa pengalaman audio tablet ke tingkat yang baru. Temukan pengalaman mendengarkan yang lebih mendetail melalui empat speaker full range 1W simetris dengan ruang suara 0,8 cc untuk suara surround yang luas.