Brilio.net - Cuci tangan terbukti efektif menjaga diri kita dari aneka jenis penyakit. Nggak hanya itu, cuci tangan juga bisa menjauhkan kita dari penyakit pencernaan seperti diare, sakit perut, dan masih banyak lainnya.

Kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kini jadi salah satu garda terdepan dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan orang terdekat. Yups, sudah sepantasnya sebagai agen perubahan hendaknya kita berperilaku hidup bersih dan sehat.

Nah, sebagai brand yang memiliki kepedulian terhadap perlindungan dan kebersihan masyarakat Indonesia, Lifebouy terus menggencarkan edukasi CTPS kepada masyarakat dan juga anak-anak.  Bahkan sejak 2005, edukasi CPTS oleh Lifebouy sejak dini secara berkelanjutan ini telah menciptakan 106 juta tangan sehat di Indonesia, loh.

Seperti pada 2022 kemarin, Lifebouy juga meluncurkan kampanya #JuaraCuciTangan untuk menggalakkan edukasi CTPS di “5 Momen Penting” sebagai bagian dari gaya hidup bersih dan sehat. Yaitu sebelum makan, setelah bermain, setelah batuk dan bersin, setelah dari toilet, dan ketika pulang ke rumah.

Nggak hanya itu, pada tahun sebelumnya kampanye pun diperkuat melalui inisiatif global, 'C untuk Cuci Tangan'. Hal ini sejalan dengan purpose Lifebouy untuk menjadi sahabat keluarga dalam memberikan perlindungan dari kuman dan menjaga anak tidak mudah jatuh sakit.

shutterstock shutterstock

foto: shutterstock.com

Dengan rutinitas CTPS ini dapat mencegah penyebaran berbagai penyakit menular seperti diare, disentri, dan juga hepatitis. Terlebih disiplin mencuci tangan dengan sabun ini sebagai salah satu cara sederhana mengurangi penyebaran virus dan memastikan kesehatan yang lebih baik secara menyeluruh.

Tak sekadar kampanye membiasakan kegiatan CTPS dengan cara yang baik dan benar, Lifebouy juga mengedukasi dengan cara yang menyenangkan. Yakni dengan berkolaborasi bersama Sekolah, Posyandu, Pesantren, dan Rumah Sakit.