Brilio.net - Siapa yang nggak kenal desainer muda nan cantik yang satu ini. Terutama para hijaber tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Dian Pelangi. Gaya busananya yang fashionable serta cara berhijabnya yang begitu trendy membuatnya ditiru anak muda kekinian. Bahkan, karya-karyanya itu mampu menembus pasar internasional.

Dian mengungkapkan jika berbisnis baginya sudah seperti hobi. Dia dapat menuangkan ide-ide kreatifnya dalam karya busana muslim tersebut. Terbukti, dari kesuksesannya ini, Dian sudah memiliki 13 butik di Indonesia dan satu butik di Malaysia.

"Lebih ingin memberi inspirasi ke masyarakat bahwa berhijab itu juga bisa fashionable kok. Model baju muslim sekarang juga sudah modern dan bagus-bagus. Brand-brand besar pun sudah mengeluarkan koleksi baju muslim," ujar Dian kepada brilio.net saat ditemui di Grand Sahid Hotel, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Dian, Indonesia merupakan kiblat fashion muslim terbesar di dunia. Apalagi, dirinya juga baru saja terpilih sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di fashion global.

"Berarti fashion muslim ini kan sudah global, sudah diikuti banyak orang," tambahnya.

Dalam kesuksesan berbisnisnya ini Dian mengaku selalu melakukan analisa pasar. Melihat model apa yang belum digunakan desainer lain. Selain itu, dia  melakukan inovasi, karena menurutnya, model baju muslim seperti itu-itu saja, jadi harus diberikan sentuha inovasi agar lebih terlihat modern.

"Dari dulu kan busana muslim kebaya, gamis, dan dress. Kalau tidak diinovasi akan membosankan. Jadi inovasi itu penting," ungkapnya.

Kecanggihan teknologi juga berpengaruh dalam kesuksesan bisnisnya. Saat ini zamannya globalisasi. Sebagai seorang pebisnis harus pintar-pintar eksis di media sosial.

"Karena media sosial itu sekarang powerful banget. Bisa buat jualan, kasih tutorial, dan lain sebagainya. Jadi penting banget menurut aku," tutupnya.