Brilio.net - Bagi sebuah perusahaan, logo tidak hanya berfungsi sebagai identitas. Akan tetapijuga merepresentasikan DNA perusahaan itu sendiri. Meski terkadang beberapa perusahaan tampak memiliki logo yang sederhana, tapi nyatanya pasti ada makna yang terkandung di dalamnya.

Nah, kali ini brilio.net akan mengajak kamu untuk menebak pesan dan makna tersembunyi yang terkandung di dalam 10 logo perusahaan ternama di bawah ini. Berikut daftarnya seperti yang brilio.net lansir dari laman DailyMail, Rabu (25/1).

1. Kamu pasti tahu kan FedEx? Kira-kira ada pesan tersembunyi apa ya...



2. Kamu mungkin nggak sadar kalau ada pesan tersembunyi di logo toko online terbesar ini.



3. Nah, kalau Sony Vaio?



4. Bagaimana dengan logo Formula One?



5. Siapa sih yang nggak tahu BMW? Kira-kira apa arti logonya ya?



6. Siapa yang suka belanja di Carrefour?



7. Kalau arti logo Gillette apaan ya?



8. Ada pesan tersembunyi nih di logo Baskin Robbins, ketemu?



9. Kalau Tour de France?



10. Terakhir, logo Toblerone juga ada rahasianya lho...




Gimana, bisa menemukan semua pesan tersembunyi dari 10 logo di atas? KLIK NEXT untuk tahu jawabannya

2 dari 2 halaman





1. FedEx.



Logo FedEx pertama kali tercipta pada tahun 1994. Jika kamu perhatikan lebih teliti ada tanda panah di antara huruf E dan X yang menghadap ke kanan. Arti simbol panah itu adalah perusahaan harus memiliki komitmen dalam pengiriman, yakni cepat sampai, dan juga panah melambangkan pemikiran postif bahwa perusahaan pasti akan maju.

12. Amazon.co.uk.



Ada panah yang mengarah dari huruf A ke Z, yang berarti amazon menjual segala produk yang dibutuhkan manusia dari A hingga Z. Selain itu panah kuning tersebut juga berbentuk senyum yang mewakili kepuasan pelanggan.

13. Sony Vaio.



Pada logo Vaio huruf V dan A sengaja disambung agar menyerupai bentuk sinyal analog. Sementara itu huruf I dan O dipisah namun tetap dekat agar merepresentasikan kode biner.

14. Formula One.



Pada logo balapan jet darat tercepat di dunia, huruf F yang berwarna hitam dan pola merah merepresentasikan kecepatan yang muncul di layar dashboard mobil F1. Sementara angka 1 sengaja disembunyikan di tengah-tengah.

15. Carrefour.



Jika kamu memperhatikan dengan seksama, pola berwarna putih di antara merah dan biru itu sebenarnya berbentuk huruf C yang mengartikan Carrefour itu sendiri.

16. Toblerone.



Nah, di dalam logo Toblerone tersebut sebenarnya ada sosok beruang berwarna putih yang sedang berdiri. Beruang itu sendiri merupakan lambang penghormatan kepada Kota Bern, Swiss, tempat cokelat terkenal ini diciptakan. Kota Bern dikenal sebagai kota beruang dan hewan tersebut menjadi maskot kota ini.

17. Baskin Robbins.



Sebenarnya ada angka 31 yang diam-diam disematkan di dalam logo Baskin Robbins. Angka 31 itu sendiri merepresentasikan jumlah rasa eskrim yang berbeda dalam satu bulan.

18. Gillette.



Logo Gillette memiliki pesan tersembunyi di huruf G dan I. Dimana dua huruf tersebut dibuat sedikit miring membentuk gambar pisau yang mengartikan betapa tajamnya pisau cukur yang mereka buat.

19. Tour de France.



Pesan tersembunyi dalam logo Tour de France adalah siluet seorang pria sedang mengendarai sepeda. Dimana huruf R mewakili orang itu, sedangkan huruf O dan U mewakili bagian belakang sepedanya.

20. BMW.



Bagian putih di tengah logo BMW merepresentasikan baling-baling yang bergerak, sedangkan segmen biru mewakili cerahnya langit.