Brilio.net - Selama ini ada anggapan, anak cewek itu selalu paling dekat dengan ibunya. Anggapan itu muncul karena sesama perempuan bisa saling terbuka. Tapi sebenarnya sih anak cowok bisa juga lho punya kedekatan khusus dengan ibunya.

Lihat saja Rama Saputra, satu-satunya cowok yang jadi pemenang kompetisi digital #AdaUntukIbunda yang digagas LINE Indonesia. Rama bahkan punya kedekatan khusus dengan sang ibu, Julianan, dibanding kakak dan adiknya.

"Sebenernya foto pas kakak saya wisuda. Saya lihat LINE bikin kontes. Saya paling dekat dengan mama. Kenapa nggak saya berbagi cerita ke orang-orang tentang momen saya bersama mama. Biasanya kan perempuan yang paling dekat dengan mama tapi ini cowok," jelasnya saat ditemui di Grand Indonesia, Kamis (22/12).

Dalam postingannya itu, ia menceritakan ketangguhan sang ibu yang harus berjuang membesarkan ketiga anaknya seorang diri setelah suaminya meninggal dunia. Sebagai single parents, Juliana tak pernah patah semangat membesarkan ketiga buah hatinya.

Di mata Rama, sang ibu bukan sekadar orang tua. Tapi sekaligus teman untuk berbagi cerita. Ram pernah mengalami kekecewaan mendalam. Saat itu hanya sang ibu yang membuat dirinya sadar.

Loading...

"Waktu itu dalam keadaan down teman-teman saya pada pergi semua. Nggak ada yang mau nolongin. Mama bilang nggak ada orang yang mau nolongin kamu kalau bukan diri kamu sendiri. Dari situ saya sadar bahwa orangtua satu-satunya yang nggak pernah ninggalin kita," kisah Rama.

Nggak heran jika Rama menganggap sosok sang ibu sebagai wonder woman. Ibunya adalah perempuan yang kuat dan selalu ada untuk dirinya dalam segala kondisi. "Pokoknya mama yang selalu membuat aku berpikir harus lebih kuat dari dia. Kalau ketika yang lain punya ayah, saya merasa iri. Mama cuma punya 3 anak cowok, jadi kita saling menjaga mama," jelasnya.

Cowok berusia 24 tahun ini pun berkeinginan membiayai sang ibu umroh dan berharap selalu diberi kesehatan. "Harapannya ya semoga mama sehat terus biar bisa lihat aku nikah nanti," tambahnya.

Sang ibu pun bangga dengan ketiga anaknya yang begitu peduli dan menjaga dirinya. "Senang, terharu juga. Nggak nyangka, saya lagi di kantor dijemput cuma untuk diajak makan siang bareng. Ya pasti semua ibu kalau diperlakukan seperti ini senanglah. Memang saya paling dekat dengan Rama dibanding kakak dan adiknya," ungkapnya.