Brilio.net - Kamu yang ingin sekali menikah, sudah siap kah dengan konsekuensi biaya untuk merawat anak? Kalau hal itu belum terpikirkan, mungkin kamu bisa menyimak kisah dari seorang ibu berikut ini.

Lucy Cavendish mencoba menghitung berapa total biaya selama ia merawat keempat anaknya. Hal tersebut ia lakukan bukan bermaksud pamrih, tapi ingin menakar seberapa banyak uang yang telah ia habiskan demi membesarkan anak-anaknya.

Sebagaimana diceritakan oleh DailyMail, Selasa (1/11), Lucy menjumlah biaya dari barang-barang ketika anak-anaknya masih bayi, seperti popok, botol bayi, breast pumps, mainan bayi, pakaian tidur, dan kain selimut. Jika ditotal secara keseluruhan , semuanya menyentuh angka sekitar Rp 9,5 juta untuk satu orang anak.

ibu ini bikin rincian biaya selama hidupi anaknya © 2016 dailymail

Selanjutnya, Ibu yang tinggal di Inggris ini juga menghitung total biaya untuk membawakan bekal makan anak-anaknya ke sekolah. Menurutnya, satu paket makan siang berharga sekitar Rp 47.000 untuk sekali makan. Sementara totalnya dia sudah membawakan bekal sebanyak 4.860 kali, jadi keseluruhannya mencapai hingga sekitar Rp 232 juta! Wow jumlah yang fantastis hanya untuk bekal makan siang.

Loading...

ibu ini bikin rincian biaya selama hidupi anaknya © 2016 dailymail

Kemudian Lucy juga menghitung total biaya pendidikan dari keempat anaknya. Ketiga anaknya menghabiskan pendidikan junior mereka di sekolah swasta. Untuk total pendidikan selama 15 tahun, jumlah uang yang ia keluarkan adalah sekitar Rp 1,9 miliar.

ibu ini bikin rincian biaya selama hidupi anaknya © 2016 dailymail

Tak berhenti sampai disitu, Lucy juga masih ingat berapa biaya yang harus ia keluarkan untuk membeli pakaian bagi anak-anaknya. Menurutnya, ia bisa menghabiskan Rp 4 juta untuk setiap anak per tahun. Jadi total ia telah mengeluarkan Rp 239 juta hanya untuk memenuhi kebutuhan fashion anak-anaknya.

ibu ini bikin rincian biaya selama hidupi anaknya © 2016 dailymail

Sudah selesai? Belum. Ia juga punya rincian biaya untuk peralatan elektronik yang digunakan anak-anaknya. Smartphone, komputer, konsol Xbox, dan beberapa perangkat elektronik lainnya memiliki total harga sekitar Rp 127 juta.

ibu ini bikin rincian biaya selama hidupi anaknya © 2016 dailymail

Sementara untuk biaya liburan, Lucy menakar biaya liburan selama setahun yang dihabiskan per anak adalah sekitar Rp 79 juta. Jadi jika ditotal ia telah mengeluarkan uang sebesar Rp 1,5 miliar untuk membiayai kebutuhan liburan anak-anaknya.

Lucy yang kini berusia 50 tahun mengaku lebih banyak bertanggung jawab secara finansial daripada suaminya. Angka-angka di atas mungkin terdengar begitu besar. Namun seiring berjalannya waktu, angka sebesar itu menjadi sangat tak terasa.

Gimana? Masih mau durhaka sama orangtua nggak nih guys?