Brilio.net - Fenomena aksi ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor matic memang sering jadi bahan pembicaraan. Bahkan tak jarang netizen Indonesia membuat meme-meme berdasarkan kelakuan ibu-ibu saat berada di jalanan. Mulai dari naik motor matic, pelan tapi di tengah jalan sampai soal menyalakan lampu sein yang galau dalam menentukan arah. Maunya belok ke kanan tapi lampu sein nyala ke kiri.

Alhasil, pengendara yang ada di belakang jadi makin bingung sekaligus geregetan mau nyelip. Mau di belakang terus tapi lagi keburu-keburu, mau diklakson takut kaget terus malah kena marah. Ah, serba salah. Mungkin inilah yang bakal kamu rasakan kalau melihat video yang diunggah oleh seorang netizen Facebook, ‎Ari Prabowo‎ dikutip brilio.net, Rabu (23/11).

Dalam video berdurasi 30 detik, Ari Prabowo‎ menunjukkan gaya naik motor kebanyakan ibu-ibu soal menyalakan lampu sein. Ibu itu menyalakan lampu sein ke kiri, namun saat lampu hijau malah belok ke kanan. Duh, benar-benar menggelikan tapi juga ngeri kalau tiba-tiba ada kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi di belakangnya, bukan?

Netizen yang melihat video tersebut pun ramai memberikan komentar. Banyak yang menyebutkan bahwa lokasi video itu diambil berada di Jalan Magelang, Jawa tengah. Tapi ada juga yang mempertanyakan kenapa ibu yang tak diketahui identitasnya tersebut tak kena tilang, padahal ada sekumpulan polisi di lampu merah.

"Ane gak permasalahin LAMPU SIGN nya, yang ane permasalahin tuh EMAK EMAK kok gak DITILANG," tulis pemilik akun Achmad Ryansyah.

"Ke kanan arah candi borobudur, polisinya ramah2," kata Koko Widhia Antara.

Nah, untuk melihat aksi ibu-ibu tersebut, tonton deh videonya berikut ini: