Brilio.net - Di Indonesia, orang-orang yang menikah pasti melalui momen sungkeman ke orang tuanya. Di momen ini para mempelai dan keluarga saling menyampaikan rasa kasih dan hormat dengan cara yang khas. Tak pelak, momen ini diwarnai rasa haru bahkan sedih sekaligus.

Pasalnya, di momen ini, orang tua dan anak bakal refleksi perihal apa yang sudah mereka lalui sebelum nantinya menjalani kehidupan masing-masing di keluarga kecilnya. Umumnya sih begitu. Namun, tak jarang juga mempelai dan keluarga jadi sedih karena alasan lain.

Contohnya seperti yang diperlihatkan pemilik akun TikTok @ajeng__dinanti melalui videonya, dilansir brilio.net pada Minggu (7/1). Dalam videonya, pengunggah memperlihatkan momen ketika dirinya sungkeman kepada sang ibu. Pada momen itu, ada perkataan ibu yang bikin dirinya menangis.

Nangis panik waktu sungkeman © TikTok

foto: TikTok/@ajeng__dinanti

Biasanya, ungkapan yang bikin menangis itu punya muatan melankolis. Namun, alih-alih demikian, pengunggah justru menangis karena panik setelah mendengar perkataan ibunya. Perkataan yang sepele tapi bikin kepikiran. Apa sih ungkapan itu?