Brilio.net - Make up artist (MUA), atau perias, jadi profesi yang semakin menjanjikan dewasa ini. Sebab, perias dibutuhkan di berbagai acara, mulai dari wisuda, pernikahan, dan lain sebagainya. Acara-acara tersebut tentu nggak akan pernah habis sampai kiamat.

Dari situ saja, dapat disimpulkan bahwa orang yang membutuhkan MUA sangatlah banyak. Di acara pernikahan, misalnya, orang yang membutuhkan MUA bukan hanya mempelai, tapi juga bridesmaid yang jadi pengiring manten perempuan.

Contohnya seperti yang diperlihatkan oleh video TikTok @lisaekaaja, dilansir brilio.net pada Jumat (29/12). Dalam videonya, pengunggah memperlihatkan momen ketika dirinya mencari MUA buat jadi bridesmaid di pernikahan kerabatnya. Sayangnya, pencarian itu berujung apes sekaligus kocak.

Pengin booking MUA tapi salah chat © TikTok

foto: TikTok/@lisaekaaja

Apesnya pengunggah saat mencari MUA itu dapat dilihat melalui tangkapan layar yang ia tampilkan di dalam video. Dalam tangkapan layar itu, terlihat chat WhatsApp pengunggah dan seseorang yang dikira MUA. Dengan pede, pengunggah memperkenalkan diri sebagai orang yang hendak memesan jasa MUA.

Tak hanya itu, pengunggah juga menyebut dirinya sudah menghubungi orang yang bersangkutan di Instagram, namun tak ada balasan. Karenanya, ia pun mencoba mengontaknya via WhatsApp. Namun, tak berselang lama, orang yang dikira MUA itu ternyata adalah penjual bolen.