Brilio.net - Prosesi sungkeman merupakan ritual yang tidak boleh dilewatkan begitu saja saat prosesi pernikahan. Acara ini menjadi momen sakral, di mana kedua mempelai meminta doa restu untuk membangun bahtera rumah tangga kepada orang tua mereka.

Maka dari itu tak sedikit pengantin yang meneteskan air mata saat melewati prosesi sungkeman ini. Rasa bahagia sekaligus sedih karena harus meninggalkan orang tua, menjadi satu dalam hati. Momen ini bahkan membuat tamu undangan larut dalam kesedihan.

Akan tetapi tak semua proses sungkeman berujung tangis. Ada juga yang terlihat bahagia bahkan terkesan kocak. Seperti yang dialami oleh seorang warganet berikut ini. Sebuah video sungkeman yang diunggah oleh akun @nadyanoor00, tiba-tiba ramai di TikTok.

Dilansir dari akun tersebut pada Minggu (23/5), dalam video itu pemilik akun memperlihatkan momen sungkeman yang kocak. Video dimulai dari memperlihatkan gambar-gambar sungkeman pada umumnya. Kemudian bergulir pada sebuah cuplikan sungkeman pengantin wanita dengan sang ayah.

pengantin digaplok ayahnya saat sungkem © 2021 TikTok

foto: TikTok/@ nadyanoor00

"Mau sungkeman malah digaplok. Memangnya pernikahan komedi haah," tulis Nadya Noor pada keterangan unggahan.

Dalam video tersebut terlihat pengantin wanita dan ayahnya terlihat bingung dan kikuk saat sungkeman. Karena kebingungan yang terjadi, sang ayah sambil bercanda dan tertawa tiba-tiba 'menoyor' kepala anaknya. Sang anak itu pun ikut tertawa melihat reaksi ayahnya.

Momen kocak ini berhasil ditangkap oleh salah satu tamu undangan datang. Mereka juga tertawa lepas saat melihat kejadian lucu ayah dan anak itu. Meski demikian, sungkeman tetap dilanjutkan.

@nadyanoor00

Mau sungkem malah digaplok. Memangnya pernikahan komedi haah ##wedding ##sungkeman ##sungkemannikah ##fyp ##fypgakni

Bongo cha-cha-cha - Remastered - Caterina Valente

Video yang diunggah oleh Nadya Noor ini menjadi viral di TikTok dan sudah ditonton 1,1 juta kali. Warganet yang menyaksikan momen kocak saat sungkeman itu meninggalkan respons kocak di kolom komentar.

"Seru bnget puny ortu gitu ya, gk kyk ak srius mulu," tulis SasminFariska.

"Definisi bapak punya selera humor, tapi sampe rumah mewek sendiri," balas akuminion.

"Mas fotografernya smp pindah, 'dih malah bercanda, pindah ae lah'," kata Gembilii.

"'Asik beban gw ilang satu'," ujar sylverqueenn.

(brl/gib)

(brl/gib)