Brilio.net - Ramadan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim. Pada bulan ini, umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa. Ramadan juga merupakan bulan yang penuh berkah, sebab segala amalan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Sejumlah musisi Tanah Air yang menjadikan momen Ramadan untuk merilis lagu terbarunya. Biasanya lagu yang dirilis tersebut memiliki tema religi.

Namun, berbeda dengan yang lain, belum lama ini muncul lagu Jawa berjudul Dilut Nkas Poso dan viral mencuri perhatian warganet di TikTok. Menariknya, lirik lagu ini berisi sindiran tentang perilaku yang sering terjadi ketika bulan Ramadan.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ndemun_prasojo10 pada Jumat (16/4), video ini telah dibagikan ke 110.900 lebih pengguna dengan jumlah likes mencapai 792.300. Lirik lagu yang mudah dipahami dan sesuai dengan kenyataan, menjadikan lagu ini disukai banyak orang.

@ndemunprasojo

dilut nkas poso #fyp #viral #musik

original sound - Ndemun_Prasojo10

Bahkan, tak sedikit warganet yang merasa tersindir setelah mendengar lagu ini. "Berasa disindir secara terang-terangan," tulis akun Bella Nadya A.

"Fix valid ujung e gak sido," tulis akun Anak Pertama.

"Saya sebagai jomblo merasa tersinggung dengan lagu ini," tulis akun R A M A.

Video tersebut diparodikan tiga orang dengan karakter yang berbeda-beda. Mereka berasal dari Jawa Timur. Meskipun menggunkan lirik berbahasa Jawa, video ini telah ditonton 8,1 juta kali.

Bukan dari kalangan musisi, pemiliki akun TikTok @ndemunprasojo ini menyebut dirinya sebagai komedian dan penjual pentol. Hal itu terlihat dari profil akun TikTok pribadinya.

Dirinya kerap membuat video-video lucu bersama-teman temannya. Berkat video viralnya ini, akhirnya dirinya juga membuat kanal YouTube bernama Ndemun Prasojo.