Brilio.net - Ketika seseorang mendapatkan undangan untuk menghadiri acara pernikahan, biasanya seseorang itu akan datang dengan memberikan tanda tali kasih kepada mempelai. Tali kasih tersebut biasanya berupa bingkisan kado atau pun amplop sumbangan.

Besaran tali kasih yang diberikan untuk mempelai biasanya diukur dari seberapa dekat seseorang dengan pasangan pengantin yang mengundangnya. Semakin dekat hubungannya, biasanya semakin banyak atau besar pula nilai tali kasih yang diberikan.

Dalam pesta pernikahan, biasanya akan disediakan kotak sumbangan yang menampung uang sumbangan tali kasih dari para tamu untuk sang pengantin. Supaya terlihat lebih sopan, uang sumbangan tersebut dimasukkan ke dalam amplop terlebih dahulu, lalu dimasukkan ke kotak sumbangan ataupun diberikan langsung kepada pasangan pengantin.

Namun, baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan aksi seorang tamu yang meminta kembalian dari uang sumbangannya. Dilansir Brilio.net dari TikTok @romiardifa pada Senin (29/3), seorang pria tampak datang sendiri di kondangan salah satu temannya yang menikah. Di pintu masuk, ia pun memasukkan amplop ke kotak sumbangan.

pria minta kembalian dari amplop sumbangan © 2021 brilio.net

Loading...

foto: TikTok/@romiardifa-

Setelah memasukkan amplop berisi uang ke dalam kotak, pria bernama Romi tersebut kemudian menghampiri pasangan pengantin di pelaminan. Seperti tamu pada umumnya, Romi pun berjabat tangan dengan kedua mempelai untuk memberikan ucapan selamat. Namun, setelah memberikan ucapan selamat, ia malah minta kembalian ke mempelai wanita yang diketahui bernama Bella.

"Eh Bell, tadi gua naroh amplop, duit gua disitu semua, gue boleh minta kembalian ga? 25 Ribu?" ujar Romi kepada mempelai wanita.

Setelah Romi meminta kembalian, sang mempelai wanita pun mencarikan uang sebesar Rp 25 ribu untuk kembalian. Tampak sambil menahan tawa, sang mempelai pun meminta uang kembalian ke ayahnya lalu diberikan pada Romi.-

@romiardifa

Kondangann ##fyp ##foryou ##viral ##fyp ##foryoupage ##abangboba ##meresahkan ##pleasedontgo

Goyang Santuy - DJ ARIF DU

Setelah mendapatkan kembalian, Romi pun mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada Bella karena sudah memberikan uang kembalian padanya. Video singkat yang berdurasi kurang dari satu menit ini pun viral di kalangan warganet. Hingga saat ini, video tersebut sudah mendapatkan like sebanyak 262 ribu dan dibanjiri komentar kocak dari warganet.

"dipikir beli Boba kali ada kembalian," tulis @anzahan.39.

"Eh buset bisa gitu ya, baru ini nemu kondangan, nyumbang tapi minta kembalian," tulis @bonikumal.

"seumur2 baru tau ada kondangan...ada uang kembalian," tulis @devi_s02.

"Ga pernah kepikiran begini sumpah pas kondangan, kita coba aja kali ye," tulis @Nandaarinta.

"Haha ini pasti setelah diitung di rumah ternyata uang yang dimasukin amplop tadi cuma 10 ribu," tulis @devy wulansari.