Brilio.net - Baru-baru ini, nama Iis Dahlia tengah ramai jadi perbincangan publik. Hal tersebut bermula dari penampilannya di acara Voice of Ramadan di salah satu televisi swasta. Dalam momen ini, ibu dua anak itu tampil menyanyikan lagu 'Ramadan Tiba'.

Diketahui, lagu yang dipopulerkan Opick tersebut dimulai dengan lirik 'Ramadan Tiba Ramadan Tiba'. Akan tetapi, saat di atas panggung, Iis salah melafalkan lirik, sehingga ia menyanyikannya dengan lirik berbeda yakni 'Marhaban Tiba Marhaban Tiba'.

@mr.choky

gw udah asik nyanyi dari awal, ternyata gw yang salah lyric ##fyp ##foryou ##ttmfamilly

original sound - TTM.ADM_Choky

 

Meski salah lirik, pedangdut 48 tahun ini tetap melanjutkan nyanyikannya. Selain itu, terdengar penyanyi latar yang membenarkan kesalahan lirik itu. Terdengar sayup-sayup penyanyi latar menyanyikan awalan lagu dengan benar.

Tak selang lama, Iis akhirnya tersadar lirik yang dinyanyikannya salah. Ia kemudian langsung mencoba mengubah liriknya lagu dibawakannya.

Dari video lengkapnya melalui kanal YouTube officialgtvid, Iis tampak melakukan tiga kali kesalahan di tiga part lagu itu. Pertama, Iis sudah keliru melafalkan 'Marhaban tiba.. Marhaban tiba' ketika di opening lagu menit 0:05. Pada bagian ini sepertinya Iis belum sadar jika dia salah lirik.

Kedua, Iis kembali mengulanginya lagi di menit 0:49 dengan lirik yang masih sama, 'Marhaban tiba.. Marhaban tiba'. Di momen ini Iis tampak berhenti sesaat. Sadar dirinya melakukan kesalahan, tarikan suaranya sempat terdengar sedikit fals.

Terakhir, di menit 1:15, Iis kembali melakukan kesalahan. Iis hampir saja keceplosan mengulangi menyebut 'Marhaban tiba.. Marhaban tiba'. Namun Iis sudah terlanjur mengucap setengah liriknya dan otomatis menyetopnya. "Marhab...,".

Meski demikian, cuplikan video aksi panggung Iis Dahlia viral di media sosial. Banyak warganet yang menyoroti dan memberikan kritikan pedas pada pelantun Cinta Bukanlah Kapal ini.

"senior aja nyanyi sering salah lirik," tulis akun @sherlysalon.

"Salah lirik itu kesalahan fatal. klo dia komen sebagai komentator," ungkap @fenti.fasrn.

"udah menghayati lagu eh lirik lagunya salah," sambung @user4400835358693.

"sejak kapan liriknya diganti ya," tutur @user70148929.