Brilio.net - Sejak pertama kali Atta Halilintar melamar Aurel Hermansyah, keluarga Atta tak terlihat kehadirannya. Atta hanya didampingi oleh Thariq Halilintar dan saudara orang tuanya hingga momen pernikahan mereka pada (3/4) kemarin.

Dari penurutan Atta, kedua orang tuanya yakni Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk tengah menjalani pengobatan di Malaysia. Kondisi yang tidak memungkinkan tersebut, membuat kedua orang tua beserta adik-adiknya belum bisa kembali ke Indonesia untuk ikut merayakan momen pernikahan Atta dan Aurel.

Kendati demikian, doa dan dukungan orang tua Atta untuk pernikahan buah hatinya tak berhenti begitu saja. Baru-baru ini, lewat YouTube channel Gen Halilintar, Lenggogeni Faruk menyampaikan nasihat untuk buah hati dan juga menantunya terkait membina biduk rumah tangga.

Atta Halilintar mengaku ingin mengikuti jejak orang tuanya yang tampak harmonis membina rumah tangga selama bertahun-tahun. Berkomunikasi melalui video call, Geni, sapaannya, mengatakan yang terpenting dalam membina biduk rumah tangga adalah pasangan suami istri memiliki tujuan yang sama.

nasihat ibunda atta halilintar terkait pernikahan © berbagai sumber

Loading...

foto: YouTube/GEN HALILINTAR

"Jadi penting banget perlu ada kesamaan pikiran, kesamaan mindset, pemahaman, semuanya itu. Mau menjadi keluarga yang mendekat pada Tuhan, betul-betul kenal Tuhan, takut, cinta Tuhan," tutur Geni seperti dilansir brilio.net pada Rabu (14/4).

Ibu 11 orang anak ini menganalogikan bahwa rumah tangga seperti mengayuh sebuah perahu. Jika suami istri berbeda arah tujuannya, maka biduk rumah tangga yang sudah dibangun tidak akan berjalan dengan baik.

"Kalau arahnya nggak sama, nggak akan sampai-sampai. Kalau arahnya sama dia akan lebih kencang, sampai ke tujuan lebih cepat daripada sendiri," tambahnya.

Ibunda Atta juga mengingatkan buah hatinya untuk selalu ingat kepada Tuhan. Meskipun banyak kekurangan yang dirasakan, namun yang diberikan Tuhan selalu terbaik. Untuk itu, harus selalu bersyukur apapun keadaannya.

"Kita membangun cinta itu dari cinta Tuhan. Jadi apapun yang kita rasakan, kita melihat di sana di sini ada kekurangan, kita melihat yang Tuhan beri yang terbaik. Jadi kita tidak timbul tidak bersyukur. Kalau kita betul-betul memperbaiki diri, menjadi orang yang benar-benar dekat dengan Tuhan, InsyaAllah panjang. Gitu ya anak-anakku," ucapnya.

Nggak lupa, sebagai orang tua, ibunda Atta turut mendoakan pasangan muda ini untuk menjadi suami isti yang dekat dengan Tuhan.

nasihat ibunda atta halilintar terkait pernikahan © berbagai sumber

foto: Instagram/@attahalilintar

"Mommy nggak pernah putus doain Atta dengan istrinya supaya kalian bisa sungguh-sungguh menjadi pasangan yang memang mau dekat dengan Allah dan bisa istiqomah," ujarnya.

Mendapatkan nasihat dari ibundanya, Atta merasa senang. Apalagi dari perbincangan itu, pria 26 tahun ini bisa mendapat ilmu dalam membina biduk rumah tangga.

"Dapat ilmu, dapat manfaatnya, doa, apalagi saran dari orang tua itu istilahnya salah satu benang di hidup biar tetap di jalan yang baik," kata Atta.