Brilio.net - Membikin patung batu sama sekali tak bisa dianggap sepele. Ia merupakan seni yang hanya bisa dihasilkan oleh keterampilan tangan yang tak biasa. Sebab, tangan seorang pemahat batu mampu menciptakan karya-karya yang menggambarkan kehidupan, keindahan alam, atau bahkan ekspresi emosi manusia.

Patung batu ini kemudian dapat menghasilkan nilai ekonomi. Karenanya, kamu bisa menemukan berbagai toko patung batu di berbagai tempat. Dan kalau kamu sempat main-main ke sana, kamu bisa melihat berbagai bentuk pahatan yang memukau, mulai dari tokoh mitos atau jelmaan para dewa.

Namun, tak sedikit juga pemahat batu yang bikin karya kreatif sekaligus nyeleneh. Salah satunya seperti yang diperlihatkan akun TikTok @dedek_316, dilansir brilio.net pada Selasa (12/9). Diduga, toko patung batu tersebut berada di Bali.

Patung batu mirip emoticon © TikTok

foto: TikTok/@dedek_316

Dalam videonya, pengunggah memperlihatkan toko yang menjual berbagai patung batu. Kebanyakan berupa patung Buddha. Namun, ada satu patung batu yang mencolok mata, yaitu patung yang mirip emoticon 

72.png

.