Brilio.net - Pedagang kaki lima adalah profesi yang sering ditemukan di pinggir jalan. Berbeda dengan pekerja kantoran yang harus berpakaian rapi atau bahkan memakai seragam yang telah ditentukan, 

Pedagang keliling justru sebaliknya. Abang-abang yang biasa dagang mangkal atau keliling ini tak terikat aturan pakaian saat bekerja, sehingga bebas memakai baju apa saja yang penting sopan dan nyaman.

Meskipun begitu, hal itu tak lantas membuat para pedagang makanan keliling berpakaian rapi apa adanya dan terlihat biasa saja. Meski terbilang sangat jarang, segelintir di antaranya ada lho yang berjualan dengan menggunakan kostum yang antimainstream.

Salah satunya ada yang berjualan dengan menggunakan kostum dan dandanan layaknya sedang cosplay. Mulai dari berkostum seperti salah satu karakter di anime, karakter-karakter di film Hollywood, seperti Joker dan Jack Sparrow, hingga karakter hantu.

Hal ini tentu jadi cara tersendiri bagi para pedagang kaki lima untuk kreatif agar dagangannya laris manis. Kalau kamu nggak percaya, kamu bisa langsung cari tahu saja buktinya lewat deretan potret kocak berikut ini, dihimpun brilio.net dari beberapa sumber pada Jumat (23/6), 11 potretnya bisa kamu lihat selengkapnya.

1. Baru-baru ini viral pedagang papeda telur, pakai kostum kuntilanak.

Potret kocak kostum pedagang kaki lima Berbagai sumber

foto: TikTok/@lia_keling