Brilio.net - Berbagai kreativitas dalam berdagang ditunjukkan oleh para pedagang demi membuat dagangannya laris dan meraih untung maksimal. Hal tersebut perlu dilakukan seiring dengan persaingan bebas dan juga teknik marketing dan perlu menarik.

Salah satunya ditunjukkan oleh seorang wanita yang berprofesi sebagai pedagang keliling berikut ini. Dalam sebuah video viral baru-baru ini, seorang wanita yang diketahui berdagang papeda.

aksi wanita jualan pakai kostum kuntilanak TikTok

foto: TikTok/@lia_keling

Jajanan papeda yang berupa tepung kanji yang digulung bersama telur dan berbagai bumbu ini merupakan jajanan yang populer dikalangan anak-anak. Nah, untuk menarik lebih banyak lagi pembeli, wanita tersebut memakai teknik yang nggak biasa dalam berdagang.

Dibagikan oleh akun TikTok @lia_keling, video tersebut memperlihatkan wanita ini memakai kostum kuntilanak dalam berdagang. Hal tersebut seketika mengundang banyak pembeli karena dandanannya yang antimainstream.

Diketahui, dirinya sudah berdagang menggunakan kostum unik ini sudah berjalan empat tahun. Dirinya yang awalnya mengeluh akibat pandemi yang membuat usahanya sepi, kini menuai keuntungan yang lumayan berkat idenya yang kreatif ini.

aksi wanita jualan pakai kostum kuntilanak TikTok

foto: TikTok/@lia_keling

"Dulu semenjak adanya Covid-19, jualan sepi. Aku jualan berubah wujud kayak gini (jadi kuntilanak) karena iseng. Nggak tau kenapa dari anak kecil mereka menyukainya. Jujur aku bosen, hampir empat tahun akun jadi setan. Tapi mau gimana lagi, kalau nggak jadi setan anak-anak kecil nggak mau deketin aku," tuturnya dalam keterangan video.