Brilio.net - Pedagang keliling merupakan perwujudan bisnis khas di Indonesia. Mereka dapat ditemui di berbagai lokasi, seperti pinggir jalan, pasar tradisional, atau lingkungan perumahan. Karena mobilitasnya yang tinggi, pedagang keliling sering menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari tanpa harus pergi ke toko atau pusat perbelanjaan.

Biasanya, pedagang keliling menggunakan gerobak atau kendaraan kecil yang dipenuhi dengan beragam barang dagangan. Mulai dari makanan dan minuman, pakaian, hingga barang-barang rumah tangga. Selain memberikan kemudahan akses bagi pembeli, pedagang kecil juga disenangi karena dianggap penjual yang ramah buat kelas ekonomi menengah ke bawah. Mungkin itu disebabkan pedagang keliling yang kerap tampil seadanya.

Padahal, ada juga pedagang keliling yang sangat niat dalam mengupayakan dagangannya laris manis. Mereka mencoba berbagai usaha marketing, bahkan hingga beragam gimik supaya dagangannya laku. Kalau belum terbayang, coba deh tengok beberapa potret pedagang keliling berikut yang dihimpun brilio.net pada Jumat (28/7).