Brilio.net - Pedagang sayur keliling merupakan usaha solutif untuk menjajakan dagangan berupa bahan masakan dari rumah ke rumah. Keberadaan penjual sayur keliling ini penting banget, terutama buat lingkungan tempat tinggal yang jauh dari pasar seperti komplek perumahan. Dengan adanya tukang sayur yang keliling, kebutuhan akan bahan makanan bisa didapat dengan mudah.

Para penjual sayur keliling ini menjajakan dagangannya menggunakan cara yang berbeda. Ada yang memakai gerobak dan didorong, memakai sepeda motor, sampai dengan mobil pick-up. Semakin besar transportasi yang dipakai, semakin banyak barang dagangan yang bisa dibawa.

Tapi sebanyak-banyaknya tukang sayur keliling yang pernah kamu lihat, kayaknya masih kalah saing dengan tukang sayur yang satu ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @henichan02_ pada Senin (11/9), pedagang sayur ini malah punya dagangan yang lengkapnya sudah ngalahin swayalan.

tukang sayur komplit © TikTok

foto: TikTok/@henichan02_

Seorang pengguna akun tersebut membagikan momennya saat hendak membeli sayuran. Rupanya, pemlik akun tersebut adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang. Dalam video tersebut, tampak ia berdiri di pinggir jalan untuk memanti pedagang sayur keliling.