Pedagang sayur yang berada di kota Niigata, Jepang tersebut menggunakan mobil model pick-up dengan tutupan yang bisa dibuka di bagian belakang. Layaknya tukang sayur keliling pada umumnya, pedagang sayur tersebut juga berkeliling komples untuk menjajakan dagangannya.

"Dagang sayur di bali (x) Dagang sayur diJepang (v)," tulis akun @henichan02_.

tukang sayur komplit © TikTok

foto: TikTok/@henichan02_

Ternyata bukan cuma WNI ini saja yang sudah menunggu kehadiran mobil tersebut, warga lainnya juga sudah berdiri di pinggir jalan untuk mencegat mobil tukang sayur ini. Melihat pembeli sudah ramai menunggu, sopir itu langsung memberhentikan kendaraannya dan turun untuk membuka bak belakang.

Ketika bagian bak dibuka, kamu akan kaget karena isinya luar biasa komplet. Semua kebutuhan makanan yang biasa di beli orang Jepang tersedia dalam mobil kecil itu. Dari makanan yang dikemas pakai plastik sampai botol tersedia di mobil ini.

tukang sayur komplit © TikTok

foto: TikTok/@henichan02_

Bukan cuma itu, siapa sangka mobil ini punya kulkas dua pintu untuk menyimpan produk yang mudah basi, seperti daging-dagingan. Kulkas dua pintu dengan kaca lebar ini jadi mengingatkan akan supermarket besar, bukan?

Tak hanya daging, ada pula sayuran hijau yang mudah layu disimpan dalam kulkas tersebut. Ukuran kulkasnya juga lumayan besar, sehingga dapat memuat banyak makanan di dalamnya.

tukang sayur komplit © TikTok

foto: TikTok/@henichan02_

Video postingan @henichan02_ ini seketika ramai dikomentari oleh warganet. Banyak dari mereka yang berharap ada tukang sayur selengkap ini di Indonesia. Hingga berita ini dimuat, video yang diunggah pada Minggu (10/9) sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Coba diterapkan di indonesia bakal banyak peminat dah kayakna terutama ibu2, ini mah pasar berjalan namanya,” kata Rama .

Klo cuma beli satu macam abangnya kesel gak ya, krna udh repot2 buka tutup mobilnya,” tanya joana bercanda.

Jadi terinspirasi jualan sayur model begini di indo," ungkap dillart.

"Semoga diIndonesia terutama ditempatku ada yang seperti ini..tak doain semua tukang sayur dimudahkan rezekinya, yang beli juga dimudahkan," timpal via.

 

@henichan02_ Nyetop dagang sayur #jisuseikensusei #kensusei #fyp #niigata @prettywhenismile20 DJ AKU TETAP CINTA WALAU TAK BERSUARA - KARNA SU SAYANG - DJ Chen