Brilio.net - Semua orang tahu, bahwa sinetron yang tayang di televisi dibuat berdasarkan hasil rekayasa. Artinya, pemerannya pun akan berakting sesuai dengan skenario yang disiapkan. Mereka akan berpura-pura senang, cemas, lesu, bahkan hingga menangis.

Para aktor akan diminta untuk memerankan ekspresi serealistis mungkin. Termasuk saat akting nangis. Aktor diminta untuk menunjukkan kepada penonton bahwa nangisnya benar-benar mengeluarkan air mata. Tentunya, tidak dibuat-buat.

Masalahnya, akting menangis ini bukan lah hal yang gampang. Harus ada gejolak emosi sehingga tubuh merespons dengan mengurangi tekanan emosional tersebut melalui air mata. Sehingga, aktor harus mencari cara agar air matanya tumpah secara nyata.

di balik layar akting nangis © TikTok

foto: TikTok/@ratuidola

Hal itulah yang dilakukan oleh aktor sinetron ini. Ia membagikan tentang caranya ketika akting menangis. Sebab ternyata banyak juga netizen yang penasaran dengan hal tersebut.

Artis bernama Ratu Idola itu mengatakan ketika akting nangis, air mata yang keluar adalah beneran air matanya. Sebab kalau pakai tetes air mata rasa sedihnya akan tampak tidak natural. Apalagi sutradara kadang meminta ingus saat nangis juga harus terdengar realistis.