Brilio.net - Mengungkep merupakan salah satu proses food preparation agar bumbu dan rempah menyerap sempurna ke dalam makanan. Biasanya proses ungkep ini diterapkan ke masakan yang hendak digoreng seperti ayam. Hasilnya adalah hidangan ayam yang lezat, beraroma, dan penuh dengan cita rasa rempah yang khas.

Proses ungkep ini juga bikin tahap memasak jadi lebih praktis. Beberapa orang juga menerapkan proses ini supaya bahan makanan bisa lebih awet dan digoreng di waktu yang lain. Meskipun demikian, proses ungkep ini juga nggak boleh dilakukan dengan asal-asalan dan menggunakan sembarang bumbu.

Namun, pernahkah kamu mendapati proses ungkep yang menggunakan bumbu asal-asalan, tapi jatuhnya malah enak? Kalau belum, coba lihat video yang diunggah akun TikTok @larakurnia, dilansir brilio.net pada Selasa (23/1).

Salah pakai bumbu © TikTok

foto: TikTok/@larakurnia

Dalam videonya itu, pengunggah memperlihatkan pengalamannya ketika salah memasukkan bumbu saat mengungkep ayam. Saat itu masih malam, dia menyiapkan ayam yang hendak digoreng di keesokan harinya.