Brilio.net - Saat bekerja, tak sedikit orang yang terkadang merasakan ngantuk teramat parah. Kondisi ini tentunya disebabkan oleh kurangnya tidur atau kualitas tidur yang buruk pada malam hari. Sehingga badan mudah lelah dan ngantuk di siang pagi atau siang hari.

Seperti yang diketahui, kebutuhan akan istirahat yang memadai sangat penting untuk menjaga kewaspadaan dan fokus saat bekerja. Selain itu, aktivitas fisik yang kurang, pola makan yang tidak sehat, atau kurangnya cairan dalam tubuh juga bisa menjadi penyebabnya.

Bagi pekerjaan yang memerlukan aktivitas fisik yang berat, kelelahan tentu menjadi faktor yang turut menghadirkan rasa kantuk. Apalagi mereka yang punya shift berubah-ubah. Seperti harus masuk malam atau lembur. Pekerjaan seperti itu biasanya dilakukan oleh pekerja formal maupun pedagang yang memang juga harus berjualan di siang dan malam hari.

Kondisi ngantuk saat bekerja ini dirasakan oleh salah satu pedagang di pasar. Seorang warganet mengabadikannya lewat video TikTok yang diposting oleh akun @purply5star. Pada unggahannya itu terlihat seorang pria tengah berkutat dengan dagangannya. Dia tengah memasukkan ubi ke dalam sebuah keranjang.