Brilio.net - Sebelum melangsungkan prosesi pernikahan, biasanya orang tidak akan melewatkan yang namanya prewedding. Prewedding atau yang disebut prewed adalah sesi pemotretan yang bertujuan untuk menciptakan koleksi foto yang menampilkan kisah cinta pasangan sebelum resmi menikah. Sesi pemotretan ini biasanya dilakukan di lokasi-lokasi yang memiliki nilai sentimental bagi pasangan, tempat yang indah, atau tempat-tempat yang memiliki makna khusus dalam hubungan mereka.

Salah satu tempat pilihan prewed adalah daerah persawahan. Salah satu alasannya tentu karena alamnya yang menakjubkan dan nuansa romantis yang dihadirkannya. Pemandangan sawah yang luas, hijau, dan damai menciptakan latar belakang yang indah dan menenangkan untuk berfoto. Selain itu, sawah seringkali memiliki makna simbolis dalam beberapa budaya, melambangkan kesuburan, kelimpahan, dan keharmonisan, yang bisa menjadi harapan bagi kehidupan pernikahan yang bahagia dan berkah.

Namun, memang kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan. Sisanya biarlah tuhan yang mengiyakan apakah rencana tersebut akan berjalan lancar atau tidak. Termasuk soal foto prewed di sawah ini, tentu ada saja godaan yang buat fotonya harus dilakukan berulang-ulang.

Hal tersebut dirasakan oleh pasangan pengantin ini. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang dishare oleh akun @ariessphoto. Diketahui bahwa lokasi tersebut berada di daerah persawahan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Pada awal video memperlihatkan sepasang kekasih sudah siap untuk dipotret oleh fotografer. Mereka memakai busana adat Jawa berwarna hitam dengan bawahan bermotif batik. Pose yang dipilih pun duduk dengan kaki yang dimasukkan ke dalam parit.

prewed di sawah © TikTok

foto: TikTok/@ariessphoto