Brilio.net - Pada hari pernikahan tiba, setiap pengantin akan dirias secara khusus. Biasanya makeup digunakan pada pengantin wanita agar terlihat manglingi di pelaminan. Namun, tidak menutup kemungkinan jika pengantin pria juga ikut dirias.

Makeup untuk calon mempelai pria biasanya hanya menggunakan bedak agar tidak tampak berminyak saat difoto. Namun beberapa Makeup Artist (MUA) juga akan menambahkan lipstik atau kosmetik lain dengan secukupnya. Riasan untuk pria biasanya dibuat agar wajah tampak fresh dan tidak pucat.

Mengenai makeup pengantin, ada sebuah video kocak yang diunggah oleh akun TikTok @ningnongmakeup belum lama ini. Dalam video tersebut terlihat seorang pengantin pria tengah dirias oleh dua wanita. Bukan hanya wajah, pria tersebut dirias dengan memakai foundation putih hingga ke bagian badannya.

pengantin pria berubah jadi putih © TikTok/@ningnongmakeup

foto: TikTok/@ningnongmakeup

Ia menggunakan baju pengantin khas Jawa Tengah, Jawa Basahan tradisional. Dengan begitu, pakaian adat yang ia kenakan hanya berupa jarik saja. Pengantin itu pun dirias sekujur tubuh.

Tubuhnya pun ditutupi dengan foundation yang lebih putih dari kulitnya. Alhasil, kulitnya yang semula berwarna sawo matang berubah secara drastis. Kulitnya berganti menjadi warna putih terang.

"Pengantin berubah drastis jadi putih," demikian keterangan dalam video dikutip brilio.net pada Rabu (3/8).

(brl/jad)