Brilio.net - Lempar bunga di pernikahan biasanya jadi momen yang ditunggu-tunggu. Biasanya tradisi ini dilakukan setelah upacara pernikahan selesai. Teknisnya sederhana, manten melemparkan rangkaian bunga ke arah para tamu yang berkerumun di belakangnya.

Momen ini dianggap sebagai simbol keberuntungan dan harapan bagi orang yang berhasil menangkap buket bunga. Artinya, ada semacam kepercayaan bahwa orang yang berhasil menangkapnya akan mendapatkan jodoh dalam waktu dekat. Maka dari itu, suasana pelemparan bunga ini biasanya jadi heboh dan penuh tawa.

Contohnya seperti yang terlihat dalam video unggahan akun TikTok @marinika_organizer, dilansir brilio.net pada Senin (25/12). Dalam video itu, pengunggah yang merupakan wedding organizer merekam momen lempar bunga yang dilakukan kliennya.

Adik dapat lempar bunga © TikTok

foto: TikTok/@marinika_organizer

Lemparan manten tersebut terbilang cukup jauh. Namun, bukan itu yang mengagetkan dan kocak. Bagian yang bikin seisi venue tertawa adalah orang yang berhasil menangkap rangkaian bunga itu adalah adik dari mempelai wanita.