Brilio.net - Mahar memang merupakan salah satu syarat sah nikah. Namun, biasanya ini tidak dipatok dengan jumlah tertentu. Sehingga pengantin pria bisa memutuskan jumlah mahar sesuai dengan kemampuannya. Kalau yang populer sih seperangkat alat salat.

Namun, bagi mereka yang punya harta kekayaan berlebih, tak jarang juga melangsungkan pernikahan dengan konsep yang fantastis. Selain acaranya mewah, maharnya juga bisa dengan angka yang tak wajar. Hal ini bisa jadi karena budaya, tradisi, atau simbol nilai materi dan status sosial.

Mahar yang tinggi juga bisa dianggap sebagai bentuk penghargaan atau dukungan finansial yang signifikan bagi pasangan yang akan menikah. Beberapa orang percaya, bahwa mahar yang tinggi dapat menjadi bentuk komitmen serius dan tanggung jawab pernikahan.

Seperti pada pernikahan pasangan yang dibagikan akun TikTok dengan akun @Snikdewi. Dilansir brilio.net pada Rabu (20/12), video tersebut memperlihatkan pernikahan yang meriah antara seorang pria dengan putri pemilik pondok pesantren. Di awal video terlihat mempelai pria datang busana berwarna putih. Bak anggota keluarga kerajaan, pengantin pria tersebut datang dengan kuda berwarna putih.

mahar 1m © TikTok

foto: TikTok/@Snikdewi

Di belakangnya ada rombongan yang mengiringi kedatangannya. Setelah itu video menggambarkan prosesi akad di dalam sebuah ruangan. Diketahui bahwa pernikahan berlangsung di komplek Pondok Pesantren Al Idrisiyah, Tasikmalaya. Namun yang bikin heboh justru nominal maharnya yang fantastis.