Brilio.net - Di tengah banyaknya pasangan yang menggelar pernikahan dengan mewah, ternyata ada juga yang ingin pernikahannya berlangsung sederhana. Bisa jadi salah satu alasannya adalah menghemat biaya. Pernikahan sederhana cenderung lebih terjangkau karena tidak melibatkan banyak tamu, dekorasi yang mewah, atau lokasi yang mahal.

Selain itu, beberapa pasangan lebih memilih pernikahan yang intim dan lebih fokus pada makna serta hubungan emosional, daripada mempersiapkan acara besar yang mungkin membuat stres. Pernikahan sederhana juga dapat memberikan suasana yang lebih santai, memungkinkan pasangan lebih fokus dengan orang-orang terdekat saja.

Biaya yang bisa dihemat dapat dialokasikan untuk keperluan lain. Apalagi pernikahan merupakan sebuah jalan panjang yang membutuhkan banyak persiapan. Sehingga, pasangan tersebut bisa memprioritaskan hal lain seperti biaya rumah atau keperluan masa depan lainnya.

Pernikahan sederhana juga akan menghemat tenaga, karena pengantin tidak perlu berulang kali mengganti baju dan melakukan banyak ritual. Yang penting sah menurut agama dan negara, mereka kini bisa membangun rumah tangga sebagaimana biasanya.

Hal inilah yang dilakukan oleh pasangan yang membagikan kisahnya lewat video TikTok dengan nama akun @septriandivasaras. Lewat unggahannya, pasangan ini memperlihatkan bagaimana mereka berhasil melangsungkan pernikahan sesuai impian yang digelar pada 13 Mei 2023.

nikah diprank mertua © TikTok

foto: TikTok/@septriandivasaras

"Alhamdulillah tanggal 13 mei, nikahannya cuma akad doang abis itu syukuran. Pas acara di Bogor benar-benar sesuai impian," tulisnya pada caption yang dikutip brilio.net, Rabu (6/12). Mereka berdua memang telah sepakat bahwa tidak mau ada acara resepsi.