Semisal, dalam video, bungkus yang pembeli bawa berwarna oranye. Apoteker pun diminta akan mencari obat dengan bungkus warna oren di setiap rak. Ia periksa semua obat dan rak satu per satu bak detektif yang begitu detil mengungkap kasus bermodal selembar data.

Pembeli minta obat tapi tak tahu namanya © TikTok

foto: TikTok/@apotekabuhusada

Metode ini mungkin nggak salah. Tapi apa susahnya sih nyari tahu dulu obat yang mau dibeli apa sebelum ke apotek? Biar apotekernya nggak kerepotan gitu loh. Gimana misalnya, kalau bungkus oranye itu dikira bungkus masako? Bukannya sembuh malah mabuk micin.

Kalau memang sudah mentok, nggak tahu nama obatnya apa, pembeli sebenarnya bisa langsung tanya ke apoteker. Obat apa yang dibutuhkan untuk orang dengan sakit telinga, misalnya. Langkah tersebut jauh lebih praktis dan memudahkan semua pihak.

Pembeli minta obat tapi tak tahu namanya © TikTok

foto: TikTok/@apotekabuhusada

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, ia telah ditonton lebih dari 672 ribu kali, disukai 15,9 ribu kali, dan dikomentari hampir 7.000 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"kek nya itu bungkus masako ," tulis akun @evanugroho12.

"maaf saya ketawa," ujar akun @nurmencar.

"kabari saya kalau sudah ketemu obat nya ," komentar akun @fatihardan19_.

 

@apotekabuhusada bagian 3 | suka duka kerja di apotek #farmasi #apotek #obat #edukasikesehatan #edukasifarmasi #apotektermurah #murahbanget #fyi #fyip #tiktok #tiktokviral #2023 Pesan Terakhir X Trauma - Reza Zulfikar