Brilio.net - Salah satu pelajaran yang hampir diajarkan di semua sekolah dasar hingga sekolah menengah adalah matematika. Hal ini lantaran matematika merupakan salah satu ilmu pengetahuan dasar dalam kehidupan. Sebagian orang menyukai pelajaran ini, sedangkan sebagian lainnya justru tidak menyukai dan mencoba menghindari.

Terkadang, pelajaran matematika juga bisa digabung dengan pelajaran bahasa Indonesia. Istilah yang sering disebut adalah soal cerita. Ini merupakan kombinasi dua pelajaran atau lebih, agar siswa mampu lebih fokus dan memahami masalah yang ada. Soal cerita membutuhkan kefokusan, meski di satu sisi tidak membosankan.

Namun bagaimana jika soal cerita pada matematika tersebut malah absurd?

Beberapa warganet mengunggah potret soal matematika yang bikin murid geleng kepala lantaran absurd dan bikin bingung. Seketika unggahan potret soal matematika dari beberapa warganet tersebut pun viral karena kocak.

Nah, kira-kira seperti apa saja, ya? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (29/9), berikut 10 soal ujian sekolah matematika lucu yang absurd abis.

Loading...

1. Sudin siapa, woy? Ujug-ujug nongol aja.

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: 1cak.com

2. Yang diketahui desa apa, yang ditanya desa mana.

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: 1cak.com

3. Udah namanya salah, buahnya juga ngawur banget.

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: Instagram/@62dagelan

4. Udah tahu salah tapi kok ada "eh"-nya. Haha, kacau~

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Meme Comic Indonesia

5. Jadi yang utang itu Tuan Salim atau Tuan Joko sih?

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Seenak Jidat

6. Selain namanya salah, jawabannya juga nggak ada yang benar.

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: Twitter/@eMbahNyutz

7. Meski ini pertanyaan biasa, namun agak aneh jika buat UN.

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: Twitter/@victorkamang

8. Lah, kok malah cinta-cintaan? Haha.

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: me.me

9. Ini soal apa lagi? Hadehhh~

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

10. Mana saya tahu, kan nggak ada keterangan mencuci.

Soal matematika absurd Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja