×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Video karya dua mahasiswa UNS Solo jadi yang terbaik di Jepang, keren!

View Image

0

BRILIO » News

Video karya dua mahasiswa UNS Solo jadi yang terbaik di Jepang, keren!

Berhasil menyisihkan 26 tim lain dari seluruh dunia.

03 / 02 / 2016

Brilio.net - Satu lagi prestasi membanggakan diukir oleh anak bangsa. Dua mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Singgih Nugroho dan Muhammad Nanda Satrio, berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Kategori No Editing Commercial Movie (CM) di ajang 10th Gatsby Student CM Award di Tokyo, Jepang, Sabtu (31/1) lalu.

Singgih dan Nanda yang tergabung dalam Tim Priyayi menampilkan iklan yang berjudul "Jari Terpeleset di keyboard". Setelah melewati beberapa tahapan seleksi, iklan berdurasi 30 detik tersebut terpilih menjadi yang terbaik kategori No Editing CM setelah berhasil menyisihkan 26 tim lain dari seluruh dunia.

Video karya dua mahasiswa UNS Solo jadi yang terbaik di Jepang, keren!

"Untuk tahapannya, saya mulai submit video sekitar bulan November 2015, setelah itu oleh juri dipilih 64 besar. Untuk selanjutnya masuk tahap voting online dan masuk 26 besar," ujar Singgih ketika dihubungi brilio.net, Rabu (3/2).

Ke 26 tim yang terpilih kemudian oleh pihak Gatsby diundang ke Tokyo, Jepang untuk melakukan presentasi di depan juri. Di sini, ada kendala ketika dari pihak Gatsby hanya menyediakan akomodasi untuk satu anggota tim, namun pihak UNS bersedia memberikan dukungan dana untuk akomodasi Nanda. "Waktu itu memang Gatsby hanya memberikan akomodasi untuk satu anggota tim, tapi pihak Prodi, Fakultas dan Universitas memberikan bantuan dana sehingga Nanda bisa berangkat ke Tokyo," tambah Singgih.

Loading...

Perjuangan itu tidak sia-sia. Dalam Grand Final yang diadakan di Tokyo Harajuku Quest Hall, karya mereka mendapat predikat The Best No Editing CM setelah dipresentasikan dan melalui proses tanya jawab di depan Dewan Juri.

Berikut Video berjudul "Jari Terpeleset di Keyboard" karya Singgih dan Nanda.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more