Brilio.net - idak ada yang tahu bagaimana karir maupun pekerjaanmu ke depan. Ada orang yang bisa sukses meskipun masih muda sekalipun. Menjadi dosen di usia muda tentu sebuah kebanggaan tersendiri, ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa kamu memiliki kemampuan akademik yang lebih dibanding teman-teman se-usiamu. Namun tak jarang para dosen muda ini menemukan banyak kejadian konyol baik di kampus maupun di luar kampus.

Nah hal konyol apa aja sih yang sering dialami sama para doesn muda ini? Berikut brilio.net merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (2/2):

1. Sering digodain mahasiswa

Ini hal yang dirasakan para dosen muda, salah satunya jadi idolafoto: Twitter

Seperti yang dialami Karunia (26) yang sudah menjadi dosen di salah satu kampus swasta di Malang, Jawa Timur, "Sering banget digodain sama mahasiswa, bahkan pernah ditembak sama mahasiswaku sendiri," tuturnya.

Loading...

2. Dianggap sebagai mahasiswa

Ini hal yang dirasakan para dosen muda, salah satunya jadi idola

foto: giphy.com

Usia yang masih muda ditambah dengan style berpakaian yang anak muda sering dikira sebagai mahasiswa. Pengalaman ini juga dialami Haska (23), dosen Teknik Sipil di Universitas swasta di Yogayakarta, "Pernah ada mahasiswa baru tanya, ikut kuliah siapa?padahal saya sendiri dosennya," jelasnya.

3. Kadang diremehkan

Ini hal yang dirasakan para dosen muda, salah satunya jadi idolafoto: www.goodyfeed.com

Usia yang masih seumuran bahkan kadang ada mahasiswa yang usianya lebih tua, membuat para dosen muda juga kerap diremehkan.

4. Segan buat negur, karena seumuran

Ini hal yang dirasakan para dosen muda, salah satunya jadi idola

foto: bethebestteacher.com

Kadang dosen muda pun masih sering merasa sungkan bahkan segan saat mengajar. "Rasa segan itu juga ada, apalagi kita seumuran. Jadi agak gimana gitu, takut dikira menggurui, padahal ya itu tugasku," terang Karunia.

5. Dijodoh-jodohin sama dosen lain

Ini hal yang dirasakan para dosen muda, salah satunya jadi idola

foto: giphy.com

Hal unik yang juga pasti akan dialami para dosen muda adalah sering dijodohin dengan sesama dosen yang masih single. Atau bisa juga dijodohin dengan anaknya dosen senior. Duhh..

6. Ketemu mahasiswa di tempat umum

Ini hal yang dirasakan para dosen muda, salah satunya jadi idola

foto: giphy.com

Penampilan para dosen di luar kampus pun sama dengan anak muda lainnya. "Pernah suatu hari aku ke mall, udah dandan rapi-rapi eh tiba-tiba ketemu mahasiswaku di kampus. Dan saat itu pula mereka langsung reflek cium tangan, kan grogi jadinya" cerita Haska.