Brilio.net - Berlibur ke pantai atau mengunjungi tempat bersejarah rasanya sudah sangat lazim dilakukan. Di tengah rutinitasmu yang padat, liburan menjadi hal yang perlu kamu agendakan. Tapi apakah kamu ingin liburanmu tidak biasa-biasa aja? Jika iya, maka 5 tempat liburan unik ini layak untuk kamu kunjungi.

Kelima lokasi itu tanpa gravitasi sehingga akan membuatmu merasakan liburan di luar angkasa. Di mana saja 5 tempat itu, berikut brilio.net tunjukkan untuk kamu, Senin (4/1).

1. St Ignace Mystery Spot, Michigan

foto: imgur.com

Peristiwa aneh yang membuat orang menjadi lebih pendek dan merasa pusing jika berlama-lama berada di daerah seluas 91 meter di Michigan ini pertama kali ditemukan oleh peneliti pada tahun 1950 yang kemudian diberi nama St Ignace Mystery Spot. Di daerah ini gravitasi sangat kecil yang akan menyebabkan benda-benda bisa melayang.

2. House of Mystery, Oregon Vortex

foto: oregonlive.com

House of Mystery, Oregon Vortex, merupakan salah satu tempat teraneh dengan gravitasi yang sangat kecil. Bahkan ada banyak kejadian aneh di House of Mystery yang belum terpecahkan sampai saat ini, salah satu adalah ketakutan binatang mendekati rumah tersebut. Misalnya saja kamu membawa binatang peliharaan berupa kucing ataupun anjing, maka binatang itu tidak akan mau mendekati rumah itu, binatang yang akan mendekati rumah itu akan merasa panik dan kabur. Berbagai penelitian telah dilakukan di tempat ini tapi belum ada satupun yang berhasil menemukan penyebabnya. Kamu bisa mendatangi rumah ini jika berkunjung ke Amerika.

3. Cosmos Mystery Area, South Dakota

foto: extraordinaryintelligence.com

Tempat berlibur yang tidak biasa berikutnya datang dari South Dakota. Tempat yang diberi nama Cosmos Mystery Area ini merupakan tempat dengan gravitasi paling rendah di bumi. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang tidak biasa seperti air sungai yang mengalir ke atas, pepohonan yang tumbuh miring ke arah tertentu, bola yang dilempar ke atas akan jatuh miring, sampai pada perabot rumah tangga yang tidak biasa seperti kursi yang bisa digunakan meski tidak memiliki empat kaki. Tempat yang ditemukan oleh dua mahasiswa pada tahun 1952 ini sekarang menjadi salah satu tempat liburan yang paling sering dikunjungi.

4. Mystery Spot, Santa Cruz, California

foto: sfgate.com

Pada tahun 1939, beberapa penjelajah dari Amerika Serikat berhasil menemukan tempat yang cukup aneh tanpa gravitasi yang berada di tengah Hutan Redwood. Lokasi itu berbentuk lingkaran yang memiliki luas berkisar 45 meter. Apabila kamu berada di lokasi tersebut, kamu akan merasakan tubuhmu menjadi lebih ringan. Bahkan jika kamu melempar bola di area lingkaran itu, bola tidak akan terlempar ke bawah melainkan ke atas. Kamu bisa memasukkan Mystery Spot di daftar list liburanmu, sebab tempat ini sudah dibuka untuk umum sejak 1940.

5. Spook Hill, Florida

foto: travelblog.org

Keunikan lainnya datang dari perbukitan Lake Wales, Florida, yang pertama kali ditemukan oleh seorang warga kulit hitam yang sedang memancing di danau yang ada di daerah perbukitan. Pria itu kaget sebab mobilnya yang diparkir di bawah bukit tiba-tiba naik dengan sendirinya ke atas bukit. Cerita tentang mobil yang mesinnya dimatikan bisa menanjaki sebuah bukit dengan sendirinya pun tersebar.

Sejak kejadian itu, Spook Hill menjadi salah satu tujuan wisata unik yang banyak diburu, berbagai masyarakat dari penjuru dunia datang ke sana demi membuktikan kejadian aneh itu. Dari segi ilmiah, para ilmuan sempat meneliti bahwa ada pusat magnet yang berada di perbukitan Lake Wales dan membuat gaya gravitasi di tempat itu menjadi sangat kecil.

Mana dari 5 tempat ini yang akan kamu kunjungi? Ya, jadikan liburanmu jadi tidak biasa.

(brl/pep)

(brl/pep)