Brilio.net - Banyak orang yang pekerjaannya lebih berat dan melelahkan tapi ia tak meninggalkan kewajibannya untuk beribadah. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang ibu-ibu yang juga seorang petani ini. Meski pekerjaannya melelahkan dan mengabiskan banyak tenaga, ia tak meninggalkan kewajibannya untuk shalat.

BACA JUGA: Kisah menyentuh hati, pria bertato tobat cuma karena celengan anaknya

Pemandangan langka ini dilakukan oleh salah seorang petani perempuan di daerah Sragen, Jawa Tengah, Senin (29/2). Pemandangan ini pun diabadikan oleh Eri Riswadi, salah seorang pengendara yang lewat saat ibu itu mendirikan shalat. Ibu tersebut dengan khusyuk shalat di belakang sepedanya yang biasa ia gunakan untuk berangkat ke sawah.

Ibu yang shalat di pinggir sawah ini ingatkanmu 'kewajiban 5 waktu' Seorang ibu yang bekerja sebagai petani shalat di pinggir jalan.

Pemandangan seperti ini harusnya menggugah hati setiap orang yang melihatnya, bahwasanya pekerjaan seberat apapun tidak boleh menjadi alasan untuk meninggalkan kewajiban untuk tetap taat kepada Tuhan yang maha pencipta.