Brilio.net - Biar nggak kaget kalau ternyata yang deketin kamu udah punya pasangan, tanda-tanda berikut bisa jadi petunjuk buat kamu. Kamu nggak mau menyesal kan kalau ternyata cewek/cowok yang deketin kamu itu ternyata nggak jomblo? Pasalnya banyak yang suka iseng PDKT, eh padahal dianya sudah punya pasangan. So, kita harus pinter-pinter buat mendeteksi kejombloannya!

Berikut 9 tanda-tanda orang yang deketin kamu itu jomblo atau sudah punya pasangan.

1. Intensitas menghubungimu

Biasanya, PDKT adalah masa di mana kita akan sangat senang untuk saling menghubungi. Nah, kalau si dia sering lama membalas pesan atau nomornya sering nggak aktif, maka kamu patut mencurigainya. Tapi, akan lebih baik kalau kamu mengonfirmasinya terlebih dahulu, siapa tahu HP-nya emang sering error.

2. Kalau malam Minggu mau keluar bareng atau nggak?

Dia sering ajak kamu jalan tapi kalau malam Minggu justru kalem-kalem aja? Hem, ini salah satu pertanda kalau dia udah punya yang diapelin kalau malem Minggu. Kalau dia jomblo, kemungkinan besar dia akan mengajakmu keluar di malam Minggu.

3. Tertutup atau terbuka?

foto: www.huffingtonpost.com

Dia lebih tertutup atau terbuka tentang kegiatan-kegiatannya sehari-hari. Kalau dia terbuka, cerita apa saja dengan gamblang, kemungkinan dia adalah jomblo. Tapi, kalau dia tertutup dan misterius, sering tak mau menjelaskan aktivitasnya, maka patut dicurigai kalau dia nggak jomblo guys.

4. Pas bareng sama kamu dia lebih sering fokus atau justru gelisah?

Lihat matanya, kalau dia fokus ke kamu dan memperhatikanmu dengan baik kemungkinan besar dia jomblo. Kalau dia sering nggak fokus, diajak ngobrol sering gagal paham terus berkali-kali cek HP, ini pertanda dia sudah punya pasangan.

5. Kalau lagi megang HP dia terkesan menutup-nutupi atau biasa aja?

Kalau kalian lagi bareng, terus dia lagi pegang gadget, biasanya dia nutup-nututip nggak sama kamu? Kalau dia nutup-nutupin kemungkinan dia sedang chatting sama pasangannya atau gebetannya yang lain.

6. Dia mau diajak ke tempat-tempat ramai atau justru menolak?

Coba ajak dia ke tempat ramai seperti mal atau pusat perbelanjaan yang lain. Kalau dia sering menolak, mungkin dia takut ketahuan pasangannya.

7. Cara dia memperlakukanmu pada teman-temannya

Kalau dia jomblo, dia bakal PD memperkenalkanmu ke teman-temannya, dia juga bakal tetap memperlakukanmu sama seperti biasanya di depan teman-temannya. Kalau ternyata dia udah punya pasangan, dia mungkin nggak akan mau memperkenalkanmu ke teman-temannya, kalaupun mau dia akan memperlakukanmu dengan canggung di depan teman-temannya.

8. Perilakunya di media sosial

Jangan lupa cek dia di media sosial, jangan-jangan statusnya udah berpasangan atau justru menikah. Biasanya, kalau dia udah punya pasangan dia nggak akan menerima permintaan pertemananmu atau mengunci akunnya kalau kalian belum berteman. Kalau dia jomblo, dia pasti akan dengan suka hati berteman dengan kamu di media sosial, kan kalian lagi PDKT.

9. Tanyakan langsung

Nah ini adalah jurus yang paling ampuh mengetahui dia single atau nggak. Kalau dia udah ada tanda-tanda deketin kamu, baiknya tanyakan dulu dia jomblo apa nggak. Kayak ngelamar pekerjaan, biasanya kan juga ditanya, apa masih terikat kontrak dengan sebuah perusahaan atau nggak. Berharap saja dia jujur, kalau kamu kurang percaya lihat tanda-tanda lainnya.

i

(brl/swh)

(brl/swh)