1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Andry Trysandy Mahany 29 November 2015 19:14

7 Cara nyeleneh ini bisa membantumu cepat tidur, bisa kamu coba!

Masalah insomnia bisa diatasi dengan hal-hal yang setiap hari kita lakukan.

Brilio.net - Insomnia atau susah tidur telah lama menjadi masalah yang cukup serius. Para ahli berlomba-lomba menemukan cara yang efektif untuk mengatasi susah tidur. Padahal masalah ini bisa diatasi dengan hal-hal yang setiap hari kita lakukan.

Pasti ada momen dalam hidup kamu yang malah bikin kamu ngantuk. Seperti dengerin omongan dosen yang ngebosenin, nonton film yang kebanyakan ngomongnya, atau sehabis makan. Momen itu pasti bikin kamu ngantuk. Nah, kegiatan ini kenapa nggak kamu praktikan saja ketika kamu susah tidur?

Berikut brilio.net rangkum, Minggu (29/11), tujuh cara nyeleneh yang ternyata malah membantumu untuk cepat tidur.

1. Belajar

foto: readmeindia.com
Remaja zaman sekarang kalau disuruh belajar pasti bawaannya ngantuk. Hayo ngaku? Jadi ketika waktu tidur telah tiba tapi kamu malah nggak bisa tidur, coba deh kamu belajar.

2. Didongengin

foto: pinterest.com
Dulu pas mau tidur kita pasti pernahkan di bacain dongeng sama orang tua kita. Tahu-tahu sudah terlelap tidur saja. Mungkin cara ini juga bisa kamu praktikan kalau kamu susah tidur. Bagi kamu yang merantau jauh dari orang tua, bisa minta teman atau pacar kamu untuk menceritakan dongeng. Asal jangan minta pacar orang aja ya guys.

3. Makan sampai kenyang

foto: nydailynews.com
Sehabis makan terbitlah ngantuk. Pepatah ini sepertinya berlaku untuk semua orang. Karena efek ini memang hal yang bisa dijelaskan secara ilmiah. kita menjadi mengantuk setelah makan karena aliran darah akan lebih banyak ke saluran pencernaan. Semakin banyak makanan yang kita konsumsi, maka semakin banyak darah yang mengalir ke saluran pencernaan kita. Akibatnya, aliran darah ke otak dan organ-organ lain menjadi berkurang. Hal ini juga menyebabkan pasokan oksigen untuk otak dan organ-organ lain berkurang sehingga kita menjadi lemas dan mengantuk.

4. Hitung domba

BRILIO VIDEO

3 Pertimbangan Sebelum Putus Dengan Pasangan
Dilema karena pasangan kamu mulai bikin nggak nyaman? Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.

foto: dailymail.co.uk
Meskipun kegiatan ini hanya berupa stereotip dan nggak terbukti sebagai solusi bagi masalah susah tidur, tapi nggak ada salahnya juga untuk kamu coba. Asal jangan menghitung hutang aja sih guys.

5. Dengerin omongan dosen

foto: theotherpress.ca
Kamu yang mahasiswa, pasti pernah merasakan ketika didalam kelas terkantuk-kantuk karena mata kuliah yang ngebosenin. Daripada kamu tidur di dalam kelas, kenapa nggak kamu praktikan saja pas mau tidur? Coba kamu rekam omongan dosen yang menurut kamu ngebosenin selama perkuliahan, trus kamu dengerin deh pas mau tidur. Siapa tahu tidurmu jadi lelap seperti ketiduran di dalam kelas.

6. Nonton film yang ngebosenin

foto: huffingtonpost
Nonton film memang asyik. Tapi nggak jarang beberapa film malah membuat kita mengantuk. Alih-alih mendapat tontonan yang seru, yang ada malah jadi ngantuk gara-gara filmnya ngebosenin. Kalau kamu susah tidur, coba saja kamu setel film yang ngebosenin. Sapa thau kamu malah tertidur pulas.

7. Tutup mata

foto: news.com.au
Yang namanya tidur ya harus tutup mata guys. Sampai kapanpun kamu nggak bakalan bisa tidur kalau nggak tutup mata. Kamu nggak perlu banyak teori, tinggal tutup mata dan rileks.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

Fb-Menikmati Indahnya Sunrise Dari Puncak Sikunir
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Cara nyeleneh ini bisa membantumu cepat tidur, bisa kamu coba!.
Masalah insomnia bisa diatasi dengan hal-hal yang setiap hari kita lakukan.
https://www.brilio.net/news/7-cara-nyeleneh-ini-bisa-membantumu-cepat-tidur-bisa-kamu-coba-151129c.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?