Brilio.net - Festival musik metal terbesar di kawasan Asia Tenggara baru saja selesai digelar pada 18-19 Maret 2023 lalu. Gegap gempita Hammersonic yang sukses dilaksanakan di Carnaval Beach Ancol Jakarta tersebut masih terus diperbincangkan di jagat media sosial.

Tak hanya soal 53 performers yang tampil memukau di Hammersonic, namun salah satu yang masih jadi sorotan adalah Trivium, tepatnya vokalis sekaligus gitarisnya yang bernama Matthew Kiichi Heafy.

Pria macho yang kerap disapa Matt Heafy itu jadi pusat perhatian karena sejak dulu sangat menggemari salah satu kuliner asli Indonesia, yakni Nasi Padang. Beberapa minggu sebelum Hammersonic, Matt Heafy sempat mengunggah postingan melalui Instagram bahwa sudah tak sabar ke Indonesia untuk segera mencicipi kuliner tradisional Minang itu.

Bahkan ketika sudah mendarat di Indonesia, satu hari sebelum manggung di Hammersonic, Matt Heafy menyempatkan diri bersama anak-anak Trivium lainnya untuk makan besar di salah satu restoran Padang terkenal di Jakarta.

Unggahannya sempat viral di jagat Instagram dan TikTok. Dari salah satu video yang beredar terlihat Matt Heafy sekaligus minta diajari oleh pegawai resto untuk mengajarinya menyusun piring dengan aneka menu masakan Padang di tangan kiri dan kanan sekaligus. Totalitas!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Matthew kiichichaos Heafy (@matthewkheafy)

Tak cukup sampai di situ aja 'aksi' Matt Heafy. Ketika mulai manggung bersama Trivium di Hammersonic, di pertengahan lagu Matt Heafy juga sempat mengungkapkan pada penonton jika ia sangat mencintai Indonesia karena Nasi Padang.

"Kami (Trivium) di sini untuk makan Nasi Padang anda. Aku cinta Indonesia!" ujar Matt Heafy disambut teriakan histeris metalhead yang saat itu menonton Trivium di Hammersonic 2023, Minggu (19/3), Carnaval Beach Ancol.

Nah, tapi nih, sebenarnya bukan hanya Matt Heafy saja lho. Masih ada beberapa musisi dunia yang ternyata juga demen banget sama masakan-masakan asli Indonesia. Siapa saja mereka? Ada lima nih, yang berhasil brilio.net rangkum untuk Sobri. Yuk, simak satu per satu!